Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Menggunakan Tab di Microsoft Office


Kita pasti sering mendengar dan memakai aplikasi yang menggunakan tab, seperti tabbed browser. Nah... sekarang kita bisa membuat Office jadi mempunyai tab-tab seperti browser kamu. Dengan adanya tab-tab ini kita bisa menghemat ruang di taskbar, dan membuat pekerjaan kita lebih nyaman dan gak ribet.

Jujur saya suka agak bingung dan merasa ribet jika taskbar windows dipenuhi dengan aplikasi-aplikasi yang terbuka, apalagi saat membuka banyak dokumen. Oleh karena itu saya senang sekali memakai aplikasi-aplikasi yang mempunyai tab.


Akhirnya untuk Microsoft Office, saya menemukan sebuah solusi agar bisa menggunakan tab, yaitu dengan menggunakan sofftware OfficeTab. Dengan menggunakan software ini maka kita bisa membuat tab-tab dari dokumen office yang kita buka dan window atau dokumen yang kita buka tersebut tidak akan terdapat di taskbar sehingga tidak memenuhi taskbar Windows.

OfficeTab merupakan freeware yang dapat kita gunakan secara gratis, versi terbarunya yaitu v1.22. Officetab ini dapat kita gunakan hampir semua versi Microsoft Office, saya telah mencobanya di Ms. Office 2003, 2007 dan 2010 dan bisa digunakan semua tanpa masalah. Officetab ini baru dapat terintegrasi dengan Microsoft Word, Excel dan Powerpoint. Ini dia preview dari Office yang sudah diinstall Office Tab :





Untuk menggunakan software yang satu ini cukup mudah, tinggal install softwarenya kemudian Office tab langsung dapat terintegrasi dengan Microsoft Office. Kita juga bisa mengutak-atik pengaturannya sesuai dengan keinginan kita. Pengaturannya bisa diakses melalui aplikasi Windows, atau pada menu Office sendiri. 
Settingan yang disediakan cukup lengkap, kita bisa mengubah settingan dasar, tampilannya (kita dapat memilih tampilan-tampilan yang disediakan), posisi dari tab, dan warna dari tab.

Lokasi Download
Download Office TabV1.22 -- 1,06 Mb
Labels: Software, Tips dan Trick Office

Thanks for reading Menggunakan Tab di Microsoft Office. Please share...!

3 Comment for "Menggunakan Tab di Microsoft Office"

Makasih mas atas infonya, saya juga sering pusing kalo word membuka banyak jendela. Dengan tab semuanya jadi enak. sip deh...

thanx mas filenya
berguna buat kerja
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/3.gif

Back To Top