Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Install Windows Movie Maker di Windows 7


Windows Movie Maker merupakan software editing video buatan Microsoft. Software yang satu ini berguna sekali untuk mengolah file-file multimedia menjadi video sesuai dengan kreatifitas kita. Memang fitur yang disediakan oleh software ini tidaklah lengkap, namun sudah cukup baik untuk belajar membuat dan mengedit video untuk pengguna rumahan/Home user.

Teman-teman semua pasti sudah pada tahu bahwa software ini biasanya terinstall default bersama windows yang sudah kita install. Namun pada Windows 7, jika kita cari di daftar aplikasi windows maka tidak akan kita temukan Windows Movie Maker atau dengan kata lain software yang satu ini tidak ada dalam instalasi secara default, jadi kita harus mendownload dan menginstallnya secara manual.

Windows Movie Maker yang terbaru yaitu v14, dan sekarang masuk dalam keluarga aplikasi Windows Live. Dalam keluarga aplikasi Windows Live sendiri terdapat beberapa aplikasi diantaranya : Windows Live Writer, Windows Live Movie Maker, Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery, dll.
  1. Untuk dapat menggunakan Windows Movie Maker versi terbaru ini kita harus menginstall terlebih dahulu Windows Live Photo Gallery.
  2. Download dulu Windows Live Photo Gallery dan Windows Live Movie Maker.
  3. Setelah selesai didownload, kemudian install Windows Live Photo Gallery.
  4. Baru kemudian install Windows Live Movie Maker.

Windows Live Movie Maker sudah terinstall, coba jalankan aplikasi tersebut. Windows Movie Maker yang baru ini mempunyai tampilan baru yaitu menggunakan ribbon, seperti aplikasi lain terbaru yang dikembangkan Microsoft.

Lokasi Download :
Windows Live 2011 Offline Installer
Labels: Software, Tips dan Trick Windows 7

Thanks for reading Install Windows Movie Maker di Windows 7. Please share...!

60 Comment for "Install Windows Movie Maker di Windows 7"

pantesan... selama ini diwindows 7 gag ada movie makernya... :D

@Jaka zulham
Iya bro, skarang Movie Maker masuk dalam keluarga aplikasi Windows Live.

@Pak Uncu Bengkulu
Ok bro, thx.

Di dalamnya da banyak pilihan,, pilih yang movie maker aja dah... :P

thanks ya.. dicari2 nih.. hehe

thanks ya...alhamdulillah akhirnya ketemu

ijin sedot ya.. makasih infonya ;;)

makasi bro udah bantu..

waaa
pantesan,, saya pake win 7 kok movie makernya gak ada. kirain kakak saya lupa installnya
thanks banget ya.. :D

at last...maturtq brow...

mantap,, berguna banget !
sukses blognya bro.http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

Teerima kasih Banyak Brow ... Semoga bermanfaat bagi yang lain juga....:)]

waaaawww.. WMM jadi WLMM..

mantaf gan.. maksih ya..
berkualitas bgd nie..

ijin share mas, sedikit modifikasi, tapi referensi utamanya dari postingan ini, terimakasih

:x

nice banget nih bisa hd akhirnya gausah ngeformat dulu hihi makasih infonya :)

trim semoga ta coba nanti bisa...
aq uda bosen gak bisa edit videoKU

terima kasih,,akan saya coba http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

thx! artikel ini kynya paling membantu >_< (setelah bbrapa jam bolak-balik google nyari movie maker @_@)
Thx ~ :D

Thx very much bro! Sudah dicari2!!

saya sudah download tp kok gak bisa ... kenapa yaa

numpang sedot... terima kasih atas info & filenya

ijin sedot gan..moga manfaat

thankss banget broww

Ane dah install ndan di netbook ane dan emang berhasil....hanya saja baru beberapa menit meng-edit...,
Huft...dengan bangganya si layar biru tiba-tiba tampil alias Dumping memory...
Dan anehnya cuma pas ngebuka movie maker itu yg dari Windows live jadi dumping. Padahal ada program lainnya yang agak berat tapi malah ga terjadi apa2.
Apa memang perlu spesifikasi khusus buat yang Windows Movie Maker dari Windows Live (maksudnya minimun requirement-nya apa aza...)
thanx sebelumnya..

bro, linknya kok udah invalid ya? apa didelete ama mikrosop. Tolong dunk upload lagi tq.

yacccccccccccccccchhhh ...invalid lnk



----------
terpaksa pk download.cnet.com

segera di coba gan................

kenapa juga musti di ilangin ya...?jd ribet dah...

http://www.4shared.com/get/5Y7kbZ9O/Live_Essentials_2011.html

klo windowsnya bajakan gimn?
ap ttp bs?

oh ternyata hehe.. makasih bos.. langsung instal ah

ane coba gan, dan berhasil
www.abdina.com

http://explore.live.com/windows-live-essentials-movie-maker-get-started

Wassem....

ini gimana downloadnya?? help meee

bisa lebih detail gak langkah langkah install nya? maklumi bunda gaptek dalam hal instal menginstall :(

sudah dihapus filenya ... :D

babi kau...
org mw download..
ywdlah cerai kita...

mas windows live nha gak bisa di instal knpa yah..?

Kalau mau download, dwonload aja dari website resminya microsoft, gratis kok

yahh, pantes aja ga' bisa2... trnyata harus install windows live photo gallery jg tohh.....

makasih banget atas infonyaaa

nah ini nih yang saya cari2 hehe XD
jangan lupa kunjungi http://aldenherdiana.blogspot.com

pantesan ku cari ko ga ada... -__-"
hadehh..
sipp2...

tapi kenapa kok saya gag bisa instal ..

. pdahal dri microsoft lho ..
saya instal poto galery ama movie maker skaligus , emang itu perintahnya .. tpi kog gagal trus yhaa.
pdahal mau bkin tugas ...


. maklum saya amatiran .. tolong bantuanya

jadi, windows live movie maker versi terbaru ?

Boleh tanya gak kalo install windows live, windows nya harus (genuine bisa update) gak ?

web temp dunlot nya uda di shutdown mas ya? kena term violation katanya :(

Nice Info Jangan Lupa Kunjung Blog Saya
http://servislaptopmurahsurabaya.blogspot.com/

Back To Top