Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Add-on untuk Google Chrome


Sejak versi Google Chrome 4, Google telah menambahkan fitur Add-on atau extension untuk browser Chrome. Dengan penambahan fitur ini, maka browser ini dapat kita gunakan dengan lebih nyaman dan tentunya fitur serta fasilitas yang lebih banyak dengan adanya add-on ini. Sebenarnya banyak banget add-on yang ada pada Google Chrome ini kita bisa menemuinya di alamat : https://chrome.google.com/extensions/.

Nah... dalam posting kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman tentang add-on Chrome yang berguna untuk keamanan dan kenyamanan browsing. Ok lah tanpa panjang lebar ini dia add-on/extension nya :

Adblock dan Adthwart
Kedua add-on ini mempunyai fungsi yang sama yaitu berguna untuk memblok iklan teks maupun flash yang ada di web. Add-on yang satu ini mirip dengan adblock yang ada di browser Firefox, kita dapat memilih Subscription list yang berisi filter-filter untuk memblock iklan. Kita juga bisa menambahkan sendiri iklan-iklan mana yang akan diblock. Kita dapat mendownloadnya disini :

Adthwart:
https://chrome.google.com/extensions/detail/cfhdojbkjhnklbpkdaibdccddilifddb

AdBlock+ Element Hiding Helper:
https://chrome.google.com/extensions/detail/chmimgmjdabgiilljdjfbonifbhiglao

FastestFox
Dari namanya Add-on yang satu ini mungkin diadaptasi dari add-on Firefox yang bernama sama. Add-on ini berfungsi untuk menambah fitur-fitur yang berkaitan tentang browsing, sehingga kita lebih nyaman dan cepat dalam melakukan kegiatan browsing. Ini dia fitur-fiturnya :
  • Membuat URL berupa teks menjadi link/ bisa diklik.
  • Halaman berikutnya dari web akan terbuka otomatis saat kita sudah melakukan scroll sampai bagian bawah dari halaman. Jadi kita bisa membuka halaman berikutnya tanpa load ulang halaman.
  • Menambah link-link ke layanan mesin cari lain di halaman pencarian.
  • Menambah daftar artikel yang berhubungan dengan yang saat itu sedang dibuka di halaman Wikipedia
  • Menampilkan popup beragam layanan pencarian dan akan muncul secara otomatis saat kita memblok teks tertentu di halaman web.
  • dan lain-lain.
Kita bisa mendownloadnya di :
https://chrome.google.com/extensions/detail/mmffncokckfccddfenhkhnllmlobdahm

WOT (Web of Trust)
WOT merupakan add-on yang berfungsi untuk kemananan browsing kita, WOT akan memberitahukan status infromasi dan ranking dari situs yang kita masuki apakah aman atau berbahaya tanpa perlu meninggalkan halaman situs. WOT akan muncul dengan tanda warna saat kita melakukan pencarian di Google atau yang lain, serta dapat mengetahui file yang akan didownload apakah aman atau tidak.

Kita bisa mendownloadnya di :
https://chrome.google.com/extensions/detail/bhmmomiinigofkjcapegjjndpbikblnp

Lastpass
Lastpass merupakan add-on yang berguna untuk menyimpan dan menggunakan username, password, dan daftar form lewat browser, dengan berbasiskan cloud. Data-data password dan username tersebut tidak disimpan di PC, tapi tersimpan dengan aman di server milik Lastpass.

Dengan menggunakan password tunggal kita bisa mengakses dan menggunakan username, password, dan daftar form untuk kegiatan online sehari-hari dari PC yang berbeda-beda dengan cepat, mudah, dan tentunya lebih aman. Jangan lupa melakukan beragam pengaturan lewat menu Preferences supaya Lastpass dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.

Kita dapat Mendownloadnya di :
https://chrome.google.com/extensions/detail/hdokiejnpimakedhajhdlcegeplioahd

Mungkin itu dulu add-on Google Chrome pada postingan kali ini, nantikan pada postingan berikutnya masih tentang add-on Google Chrome.
Labels: Add-on Firefox, Software, Tips dan trick Internet

Thanks for reading Add-on untuk Google Chrome. Please share...!

7 Comment for "Add-on untuk Google Chrome"

nice posting gan

the ad-blocking extension "Adblock Plus" is now available for Google Chrome and can be downloaded from https://adblockplus.org/en/chrome

infonya bermanfaat gan... thxs

kalau add on chrome sperti anonymox ada nggak gan?
kalau ada namanya apa ?
thanks

terima kasih banyak sudah berbagi ilmunya.
sukses terus untuk yang buat blog.

Back To Top