Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Trik menggunakan Tab Preview di Firefox 3.6


Hallo teman-teman semua, pada posting kali ini saya ingin membagikan trik sederhana tentang Firefox. Pada Firefox 3.6 terdapat fitur tersembunyi yang dapat kita gunakan, yaitu tampilan Tab Preview, yang merupakan tampilan isi dari masing-masing tab ketika kita mengklik tombol “List all Tabs” (tombol berada di pojok tab, sejajar dengan tampilan tab Firefox). Dengan fitur ini kita dengan mudah dapat berpindah antar tab dengan tampilan yang cantik mirip dengan tampilan Alt+Tab nya Windows.

Untuk menggunakan fitur tersembunyi ini cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Ketikkan about:config di address bar, kemudian klik “I’ll be careful, I promise!” untuk konfirmasi.
  • Kemudian kita masuk pada halaman konfigurasi Firefox, disitu ketikkan pada kotak “Filter”, browser.allTabs.previews, untuk mencari entri tersebut.
  • Rubah nilainya dari False menjadi True dengan klik kanan pada entri tersebut, dan pilih “Toggle”, atau juga bisa klik dua kali pada entri tersebut.










Nah sekarang coba klik tombol “List all Tabs”, maka kita akan mendapatkan tampilan dari semua tab yang sedang aktif. Untuk lebih simple kita bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL + ALT + TAB untuk mengaktifkan preview tersebut.
Labels: Tips dan trick Firefox

Thanks for reading Trik menggunakan Tab Preview di Firefox 3.6. Please share...!

0 Comment for "Trik menggunakan Tab Preview di Firefox 3.6"

Back To Top