Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Promosi blog yuk !!










Blog itu milik kita, makannya biar blog kita dikenal dan mendapat apresiasi oleh banyak orang kita harus gencar melakukan promosi. Kalau blog kita terkenal, pembuatnya kan ikut terkenal juga, he he….. seperti artis aja. Ya iyalah..... banyak lho ..bara blogger yang sukses berpromosi blog mereka dan menjadi terkenal layaknya artis, tapi bedanya ini di dunia Blog :D . Yapzz seperti artis pula, setiap edisi postingnya, telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya, n wajar-wajar aja kalau setiap posting banyak yang berkomentar sampe ratusan. Hiksss jadi pengen.....
Dan untuk menjadi terkenal ini butuh tenaga dan waktu, jadi… tidak semudah membalikkan tangan.
Langsung aja….deh…bagaimana promosi blog itu ? Bagaimana agar blog kita dikenal banyak orang ??


Nah… ini dia hasil rangkuman dari beberapa pakar blogger, yang telah menjadi panutan ku dalam membangun blog :

1. Promosi Blog melalui Search Engine
Yang pertama-tama yang harus dilakukan untuk mempromosikan blog adalah mendaftar di search engine. Mengapa??? Emang kenapa dengan search engine??
Kebanyakan orang lebih suka menggunakan search engine untuk mencari website, bahan, berita, software atau yang lainnya, oleh karena itu dengan kita mendaftar di search engine ini blog kita bisa di index lebih cepat oleh search engine. Ok... deh..untuk mendaftar ini kita lakukan satu persatu, tujuan utama yang perlu banget untuk daftar adalah Google dan Yahoo. Karena emang kedua search engine ini paling ”laku” digunakan. Untuk Google langsung aja masuk ke http://www.google.com/addurl sementar untuk Yahoo di http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

2. Komentar di blog lain
Cara kedua ini adalah paling efektif untuk meningkatkan pengunjung dan promosi dari blog kita. Yapzz, dengan mengomentari blog temen, blog orang lain dan blog-blog yang lain kita bisa saling kenal, saling silturohim serta bisa saling berbagi (sharing). Pemilik blog tentunya senang blognya dikomentari kemudian langsung membalas komentarnya, dan begitu seterusnya. Oo.. ia satu lagi, dengan berkomentar di blog lain yang mempunyai status Dofollow, kita juga mendapatkan Backlink darinya.

3. Gabung dengan Forum
Gabunglah dengan forum yang sesuai dengan topik pada blog kita. Cara yang satu ini dapat membina hubungan antar Blogger, saling mengenal satu sama lain, saling berbagai, dan dapat bertukar pendapat/pikiran.
Jika ada fasilitas submit url, gunakanlah untuk mempromosikan blog.

4. Update Content/Isi Blog
Update lah blog secara berkala, karena dengan blog yang terupdate secara rutin maka blog kita akan disukai pembaca dan terutama disukai oleh search engine. Search engine mencari berdasarkan relevansi dan isi/content yang paling up to date, jadi mengupdate blog itu juga penting lho….

5. Promosi melalui Shoutbox
Promosi melalui shoutbox merupakan alternatif yang bagus, tapi kita harus membuatnya sebaik mungkin dengan menggunakan bahasa yang baik.

Nah... itulah sedikit tips dan trik untuk ber-promosi blog, semoga bermanfaat dan blog kita semakin dikenal. :D
Kalau pengen belajar lebih tentang blog, nih ada link nya para pakar blog:...
Para pakar Blog itu adalah : Abibakar, o-om, kang rohman,

Labels: Tips dan Trick Blogger

Thanks for reading Promosi blog yuk !!. Please share...!

9 Comment for "Promosi blog yuk !!"

yuk yukh :D salam kenal yoo ...blog-nya rapi bang...

slm kenal. kunjung balik ke blog sy ya?

Thanks tuk infonya..
berkunjung ke tempat saya yach..^_^

salam kenal mas chandra ,artikelnya menarik dan mudah dipahami,saya sudah follow blognya mas chandra kalau ada waktu kunjungi blog saya juga ya :>

keren infonya bro'

skalian mo promo ya..hehe

buayalangit.blogspot.com

saya pingin sekali punya tampilan blog seperti ini, tapi gimana caranya yang notabene saya ga ngerti html...

slm kenal mas chandra, numpang lewat...............:)

Back To Top