Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Download PCMAV 3.0

image Pada tahun 2010 ini, PC Media kembali merilis versi terbaru dari Antivirusnya yaitu PCMAV 3.0. PCMAV terbaru ini diberi code name Ragnarok. Pada versi terbarunya ini terdapat perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan utamanya adalah pada enginenya yang ditulis ulang dan dioptimasi serta kompatibilitasnya dengan Windows 7. Kemudian penggunaan resource PC yang jauh lebih rendah dan mendukung penggunaan multicore CPU scanning, sehingga aktivitas scanning bisa berjalan lebih cepat.

Lebih lengkapnya ini dia penyempurnaan dan perbaikan yang ada pada PCMAV 3.0 :

  1. REWRITE ENGINE OPTIMIZATION: Penulisan ulang secara radikal sebagian    besar komponen kode inti PCMAV agar sesuai dengan compiler generasi    terbaru yang digunakan oleh PCMAV 3.0. Hasilnya, PCMAV kini lebih    kompatibel dan stabil di Windows 7 32-bit.

  2. LIGHTEST ON SYSTEM RESOURCES: Dibanding PCMAV generasi sebelumnya,    PCMAV 3.0 kini sungguh luar biasa lebih ringan karena mampu menghemat    pemakaian memory hingga 90%, meski dengan pengenalan database virus    yang terbesar di Indonesia (lebih dari 3.000 virus). Di Windows XP  SP3, dalam keadaan idle, rata-rata pemakaian memory oleh PCMAV 3.0 hanya sebesar 2 MB-an! Bandingkan dengan PCMAV generasi sebelumnya yang dalam keadaan idle membutuhkan 35 MB-an pemakaian memory.

  3. MULTICORE CPU SCANNING OPTIMIZATION: PCMAV 3.0 berjalan lebih cepat    di CPU multi-core generasi terbaru. Dengan penggunaan teknologi    multi-thread nan kompleks, PCMAV 3.0 mampu bekerja lebih cepat dengan    memanfaatkan keunggulan arsitektur CPU multi-core secara otomatis,    baik CPU yang berbasis teknologi Intel HT (Pentium 4, Atom, Core i3/i5/i7, dsb.) maupun AMD. Dari hasil uji coba di Netbook Intel Atom  N270 dengan Windows XP SP3, PCMAV 3.0 mampu bekerja 2x lebih cepat dibanding PCMAV generasi sebelumnya.

  4. UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 30 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3164   virus beserta variannya.

  5. IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

  6. UPDATED! Isi dan ketentuan di README.TXT

DOWNLOAD

PCMAV 3.0 Ragnarok

Labels: PCMAV

Thanks for reading Download PCMAV 3.0. Please share...!

3 Comment for "Download PCMAV 3.0"

PCMAV sama smadav lebih bagus mana ya ?

@Tampanabadi
Kalau menurut ku sih, masing-masing punya kelebihan. Kalau PCMAV lebih unggul di scanning dan penanganan virus, sedangkan SmadAV lebih unggul di perlindungan dan toolsnya.

Dulu pernah pake PCMAV, tapi sering bentrok ama AVG. Sekarang beralih ke Smadav. Kelihatannya bisa akur ama AVG :)

Back To Top