Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Copy file lebih cepat dengan Fastcopy

Saat kita menggunakan komputer tentunya kita sering melakukan proses Copy dan Paste file. Baik itu untuk file dokumen, musik, video dan lain-lain. Termasuk juga mencopy banyak file sekaligus dengan ukuran yang besar, bisa ber-ratus megabyte atau hingga ukuran gigabyte. Dengan freeware bernama Fastcopy, kita bisa mempercepat proses copy file ini, baik itu untuk menyalin file-file berukuran kecil maupun yang besar.



Memang fast copy mempunyai tampilan yang simple dan mungkin kurang user friendly, namun fungsinya bisa dibilang lumayan bagus untuk meningkatkan kecepatan transfer data. Ini dia tampilan dari Fastcopy :











Fitur-fitur dari Fastcopy ini antara lain yaitu :
  • Dapat digunakan sebagai aplikasi portable (tanpa diinstall) atau juga diinstall
  • Shell integration (muncul pada menu windows, pada waktu klik kanan suatu file)
  • Drag and drop extension
  • Delete dengan fastcopy, wipe delete.
  • Verifikasi terhadap file yang ditransfer
Untuk melakukan Shell integration, kita bisa melakukannya dengan klik Option>Shell Extension, pada kotak dialog yang muncul klik Install. Nah... setelah itu opsi untuk copy atau paste dengan Fastcopy akan ditambahkan pada menu klik kanan pada windows.

Saya juga sudah melakukan test dengan membandingkan copy file yang menggunakan Fastcopy dan tanpa menggunakan Fastcopy, ini dia hasilnya :

Copy 1 file berukuran 224 Mb
11,1 detik --> dengan Fastcopy
12,4 detik --> tanpa Fastcopy

Copy 1.040 file berukuran 158 Mb
19,58 detik --> dengan Fastcopy
26,4 detik --> tanpa Fastcopy

Itu dia hasilnya, lumayan mengoptimalkan proses copy file. Untuk melakukan copy dengan Fastcopy ini, klik kanan pada file yang akan dicopy, lalu pilih Copy (Fastcopy), maka muncul window Fastcopy, kemudian pilih tujuan copy dengan klik Destdir, setelah itu klik Execute untuk memulai proses copy. Disebelah kiri pada window Fastcopy akan memberikan info tentang proses copy atau delete yang sedang kita lakukan.

Lokasi Download :
Download Fastcopy
Labels: Freeware, Software

Thanks for reading Copy file lebih cepat dengan Fastcopy. Please share...!

5 Comment for "Copy file lebih cepat dengan Fastcopy"

ah bedanya dikit aj....
tapi gpp lah...
makasih ya...

waktu diatas pastinya bukan waktu yang mutlak karena kecepatan menyalin tergantung juga pada spesifikasi hardware yang digunakan...

@Ries
Yup betul sekali. Thnks tambahannya. :)

bang, kalo ma teracopy sepet mana???? :)]

Back To Top