Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Trik Merubah tampilan Taskbar Windows 7

Apakah anda sudah memakai Windows 7? Kalau iya pasti sudah mengetahui terdapat perubahan pada tampilan taskbar windows, yaitu dengan tampilan yang lebih lebar dan setiap window diwakili oleh icon saja pada taskbar tersebut.

Mungkin ada yang kurang terbiasa dengan fitur tersebut atau merasa ribet, sebenarnya kita bisa merubah tampilan taskbar itu menjadi lebih kecil atau menjadi seperti pada Windows Vista/XP. Sebenarnya ini Cuma tips sederhana saja, mungkin udah ada yang tahu.

Ok lah kalau begitu, kita mulai saja bagaimana cara mengubah tampilan taskbar Windows 7. Ini dia tampilan default taskbar windows 7 sebelum dirubah.



Untuk merubahnya ukurannya menjadi lebih kecil kita bisa menggunakan opsi small icon, caranya yaitu klik kanan pada taskbar/superbar tersebut, lalu “Properties” beri centang pada “Use small icons”. Tampilannya akan berubah menjadi seperti ini :



Kemudian kita juga bisa merubah lagi tampilan iconnya menjadi seperti pada Windows sebelumnya yaitu icon + label. Caranya yaitu seperti tadi, klik kanan taskbar lalu pilih “Properties”, kemudian klik pada kolom pilihan “Taskbar buttons”, rubah menjadi “Combine when taskbar is full”.



Itu dia tampilan Taskbar setelah diganti, semoga dapat membantu.

Labels: Tips dan Trick Windows 7

Thanks for reading Trik Merubah tampilan Taskbar Windows 7. Please share...!

6 Comment for "Trik Merubah tampilan Taskbar Windows 7"

blognya keren mas... linknya sudah saya pasang, terima kasih sebelumnya....

artikelnya boleh juga mas...boleh juga nih oprek windows 7 dirumah...^_^

Terima kasih atas infonya, silakan berkunjung ke sini yaaa...^_^

wah, windowsku masih XP? gimana ^_^ ?

@ Jet, Isebu, Feto
Thx juga buat semua... :)

@Akhmad Syaiful
He he... Windows xp sekarang juga masih banyak yang pakai kok, oo iya... kalau windows XP bisa juga taskbarnya dibikin mirip Win.7 lho liat disini http://chandragreat.blogspot.com/2009/07/merubah-taskbar-windows-xp-seperti.html

taskbarnya win 7 emang keren mas.. bisa disetting besar-kecil, transparan, jg multitab. :-)

Back To Top