FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Optimasi Firefox (2)


Masih melanjutkan dari postingan sebelumnya, yaitu tentang optimasi Firefox, agar Firefox bisa lebih cepet dan tidak membebani komputer kita apalagi untuk yang komputernya kurang memadai. Ok langsung aja langkah-langkahnya adalah :

1. The awesome bar (address/location bar), merupakan fitur pada address bar yang akan menyarankan situs-situs yang pernah dikunjungi, tapi jika historinya terlalu besar maka akan memperlambat Firefox. Maka dari itu kita perlu mengurangi angka historinya : klik Edit > Preferences (atau Tools > Preferences) dan klik pada tab Privacy. Di kolom History, pada “Remember my browsing history for atleast”, isikan sesuai kebiasaan browsing kita. Jika kita membutuhkan history bisa diset 30 hari, atau jika kita tidak membutuhkannya kita bisa menggunakan opsi “Clear History when Firefox closes”.

Masih di kotak dialog tersebut, pada kolom Location Bar, untuk “When using the location bar, suggest:”, isikan sesuai kebutuhan, usahakan pilih salah satu yang paling dibutuhkan (History atau Boorkmark) ini akan mempercepat eksekusi pada address bar.

2. Uninstall plugins yang tidak diperlukan atau jika masih ragu-ragu disable saja dulu. Plugin atau extensions yang terlalu banyak akan memperlambat Firefox.

3. Gunakan blank pages sebagai homepage. Ini bisa membuat startup Firefox lebih cepat.

4. Usahakan untuk menggunakan theme default, atau gunakan theme yang enteng dan tidak banyak memakan memori.

5. Gunakan Flashblock plugin untuk memblock flash yang muncul pada situs, flash ini juga banyak memakan memori, dengan flashblock ini maka video flash akan digantikan simbol flash dan jika kita ingin memutarnya tinggal klik pada simbol tersebut.

Itu dia beberapa tipsnya, semoga bisa bermanfaat. Tunggu postingan selanjutnya yaaa..., masih tentang Firefox.

Bagikan posting ini :

1 komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)