FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Mencoba Microsoft Office 2010 Beta
0

Seiring dirilisnya Windows terbaru, Microsoft tahun 2010 ini akan meluncurkan Microsoft Office 2010. Dimana versi betanya pada bulan November kemarin telah dirilis, namun baru saya baru bulan Desember kemarin men-download dan mencobanya.
Untuk versi Office 2010 beta ini dapat didownload gratis dari situs Microsoft, dalam Office 2010 beta ini terdapat : Microsoft Word, Excel, Powerpoint, Access, Outlook, Publisher, Onenote, Infopath, dan Sharepoint workspace.

Hm.... setelah beberapa hari ini saya mencoba dan menggunakannya, ternyata memang lumayan bagus. Tidak ada perubahan signifikan dari Office 2007, hanya penambahan fitur-fitur serta tampilannya yang sedikit berubah. Yang paling kelihatan perubahannya adalah digantinya Office Button (logo Office) dengan tombol File, jika tombol File ini diklik maka muncul opsi dari File yang menutupi seluruh work area (area kerja). Memang fitur ini cukup membantu, dimana opsi yang menyangkut file terdapat disitu, termasuk area Print dan print preview yang terintegrasi.
Kemudian fitur lainnya yakni dukungan terhadap Open Document Format (ODF) serta fitur Insert Screenshot, dan fitur-fitur lainnya yang terdapat pada fitur formating dan effect-effect.

Dari segi tampilan, tidak berubah banyak. Tampilan pada Ribbon Office sekarang jadi flat dan title bar yang transparan mengikuti fitur pada Windows 7. Ini dia tampilan Office 2010 Word :











Untuk dapat mendownload Office 2010 beta, ini dia link downloadnya :
Download : Microsoft Office Professional Plus 2010 Beta 32-bit (x86)
Download : Microsoft Office Professional Plus 2010 Beta 64-bit (x64)

Office 2010 ini memerlukan aktivasi online setelah instalasi selesai, yaitu pada menu File>Help> pada kolom sebelah kanan klik Change Product Key: isikan serial number dibawah ini :
SN Microsoft Office 2010 Public Beta :
MAK key : 2PWHY-KT4X6-96PYW-XQR7V-HW2W9
MAK key : YF79C-7Y4B4-PGM89-6BKGJ-46PBT
MAK key : 7XD2X-JWJ94-BCHBW-W9WXP-J2WPT

Kemudian aktivasi online akan dilakukan, sehingga Office 2010 beta ini dapat digunakan hingga Oktober 2010. Atau jika belum aktivasi online hanya dapat dipakai 30 hari saja.

Bagikan posting ini :

0komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)