Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Tips Periksa kesehatan RAM













Sebuah RAM (Random Acces Memory) merupakan bagian yang penting pada PC kita, maka perlu lah tetap kita rawat dan jaga keadaannya supaya PC tetap bisa berjalan normal. Beberapa kasus yang saya pernah hadapi waktu menangani komputer temen yang rewel, ternyata berkaitan dengan RAM. Beberapa diantaranya hanya masalah sepele, yaitu banyaknya debu/kotoran yang menempel pada fisik RAM itu. Oleh karena itu memang perawatan pada hardware sangatlah penting, kita perlu memeriksa keadaan dan merawatnya secara berkala.

Selain dengan melihatnya langsung, kita dapat memeriksa kedaan dan kesehatan hardware melalui software juga. Terdapat beberapa software yang bisa kita gunakan untuk memeriksa keadaan Ram, diantaranya adalah Memtest86+ dan RightMark Memory Analyzer.

Memtest86+
Merupakan sebuah software free yang berfungsi memeriksa apakah terdapat error pada RAM anda, dan juga berapa kapasitas RAM yang tersisa saat itu. Memtest ini hanya bisa dijalankan lewat DOS saja, cukup klik tombol start testing untuk memulai menjalankan aplikasi ini.




















RighMark Me
mory Analyzer
Softaware ini cukup lengkap dalam menampilkan informasi tentang sistem kita, terutama tentang RAM yang ad
a di komputer kita. Dengan software ini kita dapat melakukan test kestabilan kinerja RAM, cukup klik tab RAM Stability, lalu tekan tombol “Run” untuk menjalankan testnya. Lalu test Ram Perfomance, untuk memeriksa performa yang dihasilkan oleh RAM.

Labels: Info Teknologi

Thanks for reading Tips Periksa kesehatan RAM. Please share...!

1 Comment for "Tips Periksa kesehatan RAM"

Terimaksih gan atas infonya, tapi gan ko ga diasih link download softwarenya sih...!!!

Back To Top