FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Ganti alamat blog ke co.cc ternyata mudah
7

CO.CC:Free Domain

Beberapa hari belakangan ini saya mencoba-coba membuat blog dengan mengganti alamat blog yang sebelumnya namablog.blogspot.com menjadi namablog.co.cc. Ternyata caranya mudah banget, dan kita tetap mengelola blog seperti biasa lewat blogger atau wordpress hanya nama domain kita berganti lebih bagus yaitu misalnya http://chandrablog.co.cc.
co.cc sendiri merupakan layanan internet penyedia domain gratis, jadi jika kita menggunakan layanan ini nanti alamat blog kita yang semula 'namablog.blogspot.com' atau 'namablog.wordpress.com' akan menjadi “namablog.co.cc”, bagus kan!!.

Tapi perlu diingat bahwa co.cc hanya menyediakan nama domain saja, jadi kita harus punya tempat hosting sendiri atau bisa mendaftar di blogger atau wordpress yang gratis.
Kemaren iseng-iseng pengen nyobain layanan ini, saya daftar dulu pada layanan co.cc kemudian melakukan set up dan sedikit setting di blogger. Dalam waktu sekitar 48 jam kemudian blog saya yang beralamat di hariandra.blogspot.com sudah berganti jadi hariandra.co.cc. Wow... ternyata emang mudah banget, gak sesulit yang saya kira.
Kemudian gak ketinggalan aku coba juga yang menggunakan wordpress. Tapi jika menggunakan wordpress ini kita harus mempunyai tempat hosting sendiri, saya menggunakan hosting gratis yang ada di 000webhost.com.

Ini dia hasilnya :
http://www.hariandra.co.cc
http://www.chandrablog.co.cc
Ok. untuk caranya kita mulai pada postingan berikutnya ya..!!


Bagikan posting ini :

7komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)