Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Tips Mempercepat OpenOffice

OpenOffice merupakan aplikasi office suite buatan Sun Microsystem Inc. yang sekarang ini banyak juga digunakan, bersaing dengan produk Microsoft Office. Sebagai produk yang OpenSource dan juga free openoffice mempunyai kemampuan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Microsoft Office, banyak sekali fitur-fitur yang dimilikinya bahkan saya rasa beberapa fitur lebih unggul dari pada produk office suite keluaran Microsoft.

Namun seringkali banyak yang mengeluh openoffice ini lambat banget saat start aplikasinya, serta berjalan begitu lambat ketika digunakan apalagi digunakan pada komputer dengan spek rendah (dengan kapasitas memori sedikit). Tapi sekarang bukan masalah lagi, karena kita dapat mempercepat Openoffice agar lebih nyaman digunakan.
Prinsip dari yang akan kita lakukan untuk mempercepat openoffice adalah mengurangi undo steps dan menambah ruang memori yang akan digunakan OpenOffice.
Sebenarnya tips ini sudah banyak yang membahas, namun mungkin masih ada yang belum tahu, ok deh mari kita mulai aja :
Tips ini dapat di lakukan di OpenOffice under Windows atau Linux.

Jalankan OpenOffice.org, klik menu Tools>Options. Kemudian klik menu Memory di sebelah kiri, ubah nilai setingan seperti dibawah ini

-Number Of Steps: 30
-Use for Open Office: 128
-Memory per Object: 20
-Number of Objects: 20

Nah, sekarang tutup OpenOffice dan kemudian jalankan kembali. Gimana udah kerasakah kecepatannya?
Labels: Tips dan Trick Office

Thanks for reading Tips Mempercepat OpenOffice. Please share...!

0 Comment for "Tips Mempercepat OpenOffice"

Back To Top