Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Adobe Reader Lite – Versi Adobe Reader yang ringan













Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang berguna untuk membuka file-file berformat PDF, karena format ini yang sudah universal dan banyak digunakan sebgai format dokumen portable yang standart. Namun tentunya dari sekian banyak aplikasi PDF Reader, tentunya Adobe Reader yang mempunyai kemampuan paling lengkap karena memang pertamakali Adobe lah yang merintis format dokumen berbentuk PDF ini sekaligus mempopulerkannya.

Kita ketahui bahwa kebanyakan (bahkan semua) aplikasi PDF reader ini adalah freeware termasuk juga Adobe Reader, kecuali dengan fitur tambahan (bukan reader saja) atau versi yang Profesional.

Sayangnya semakin lama, Adobe Reader semakin dipenuhi dengan tambahan fitur/plugins yang kadang tidak begitu penting dan malah semakin berat.
Fitur-fitur (plugins) tambahan yang disertakan dalam Adobe Reader juga semakin menambah penggunaan hardisk space, memori dan CPU komputer, juga loading yang semakin lambat. Seperti misalnya fitur auto update yang senantiasa berjalan di belakang, fitur autorun, berbagai plugins yang sebenarnya tidak begitu penting selalu di aktifkan (di load) dan lainnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut beberapa orang telah membuat versi Lite dari Adobe Reader, dinamakan Adobe Reader Lite. Disebut Lite karena versi ini hanya menyertakan file-file yang dirasa cukup penting, membuang yang tidak penting dan tetap berusaha mempertahankan kemampuan aslinya. Dengan begitu Adobe Reader terasa lebih enteng dan lebih cepat untuk membuka file-file PDF.

Ini dia fitur-fitur dari Adobe Reader Lite
- Menghilangkan shortcut dekstop dan autorun
- Shortcut di start menu di konversi tanpa adanya iklan
- Beberapa fitur dan plugins yang diperkirakan tidak diperlukan sebagian besar pengguna dihilangkan.
- Dihilangkannya popup lisensi persetujuan
- Fitur auto update dihilangkan
- AcroRd32Info.exe dihilangkan tanpa error di pesan Log
- Disertakan fitur Pengisian Form
- Dialog ( tombol untuk online ) di toolbar dihilangkan (”help make Adobe Reader better” dan “Create PDF using Acrobat.com” )
- Dihilangkannya beberapa fitur yg tidak diperlukan (v9.1)
- Beberapa perubahan tampilan (v9.1)

Kamu bisa download Adobe Reader Lite di :
Download Adobe Reader Lite
Download Adobe Reader Lite

Referensi : ebsoft.web.id

Labels: Software

Thanks for reading Adobe Reader Lite – Versi Adobe Reader yang ringan. Please share...!

1 Comment for "Adobe Reader Lite – Versi Adobe Reader yang ringan"

Back To Top