Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Opera Turbo – Opera versi baru dengan kecepatan baru







Belum lama ini Opera mengumumkan dirilisnya Opera versi terbaru yaitu versi 10 (masih dalam tahap alpha), sebuah versi terbaru dari Opera yang diberi fitur baru bernama Opera Turbo. Prinsip kerja dari Opera Turbo adalah : server Opera yang kemudian akan mengkompresi halaman situs yang dibuka, sehingga loading halaman akan relatif lebih cepat dan irit terutama di koneksi yang lambat. Hampir mirip dengan sistem di Opera Mini namun bedanya ini diterapkan di browser komputer.

Tidak ada perubahan signifikan pada sisi tampilannya, cuma pada OS Linux kini menu-menu di Opera tampil lebih bagus dengan efek hover sesuai dengan sistem.


Untuk mengaktifkan fitur Opera Turbo tinggal klik icon Opera Turbo yang terdapat di kiri bawah browser Opera 10 Alpha. Setelah digunakan maka akan terlihat informasi rata2 kompresi, misalnya x3.4. Saat cursor diarahkan diatas icon akan muncul informasi mengenai jumlah data yang dihemat. Kualitas gambar yang ditampilkan akan berkurang sebagai efek dari kompresi data.
Apabila mengakses situs yang secure maka data tidak akan masuk ke server Opera namun data langsung dihubungkan menuju situs tersebut.

Setelah mencoba beberapa saat, memang fitur ini lumayan bagus. Terutama pada waktu koneksi lambat, Opera Turbo mampu secara pelan-pelan membuka website hingga selesai. Data relatif lebih irit dibandingkan membuka langsung tanpa kompresi dari Opera Turbo. Kecepatan juga terasa signifikan walaupun kualitas gambar dari website yang kita buka menurun.

Fitur ini masih dalam tahap percobaan, semoga saja dalam realease final kinerjanya akan semakin baik.
Bagi anda yang mau mendownload ini dia link downloadnya :
Tersedia untuk Operating System : Linux, Windows, dan MacOS X
Download Opera Turbo

Labels: Software

Thanks for reading Opera Turbo – Opera versi baru dengan kecepatan baru. Please share...!

3 Comment for "Opera Turbo – Opera versi baru dengan kecepatan baru"

thanks infonya, kalo trik buat opera gimana ya?

hmmm. Mungkin kalo trik buat opera dikit ya, aku belum pernah coba utak-utik opera. Tapi mungkin aku cari dulu, kalau ada langsung di posting disini, OK. Thnks.

Back To Top