Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Avira 9 - Baru dari Avira
















Setelah beberapa lama Avira mengeluarkan versi 8, akhirnya pada tahun 2009 ini Avira merilis antivirus versi terbarunya yaitu versi 9. Seperti telah kita ketahui Avira merupakan antivirus yang handal, selalu mendapatkan nilai tinggi pada pengujian deteksi virus dan penghapusan virus serta hemat resource PC. Dan selain versi berbayar, Avira tersedia juga dalam versi free/personal. Karena itulah, saat ini banyak sekali pengguna yang mempercayakan keamanan komputernya pada Avira.
Jika dilihat dari tampilannya memang tidak jauh dari veri 8, cuman logo dan banner yang terdapat di bawah menu yang terlihat baru dan lebih modern.
Tapi jangan salah, ternyata di balik layar terjadi banyak perubahan signifikan terutama di sisi fiturnya yang terjadi beberapa penambahan.


Salah satu fitur yang dinanti sejak lama oleh semua pengguna versi gratis dari Avira akhirnya muncul juga. Kini AntiVir telah dilengkapi dengan fitur pendeteksi dan pembasmi Spyware atau anti-spyware dan anti-adware yang sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Avira berbayar. Kemudian ditambahkan teknik pemindaian terbaru yang dapat membuka serta memeriksa file yang terkunci, apakah berupa file berbahaya atau tidak. Terdapat juga fitur one-click threat removal, yang meningkatkan fungsi scan yaitu waktu melakukan proses scan kita tidak akan melihat lagi peringatan2 yang membuat proses scan terhenti, melainkan setelah proses pemindaian selesai seluruhnya, barulah kita dapat melakukan tindakan selanjutnya terhadap file-file tersebut, apakah langsung menghapus, memindai ulang file, mengkarantina dan lainnya baik satu persatu atau seluruhnya.

Fitur baru yang menurutku juga berguna adalah SelDefense. Seringkali saya mengalami tiba-tiba Avira error dan tidak dapat dijalankan, ternyata ini adalah ulah virus yang dapat menghentikan proses Avira. Pada versi terbaru ini yang sudah terdapat SelfDefense (pertahanan diri) tidak akan terjadi lagi peristiwa seperti itu.

Ini dia fitur lengkap Avira 9 Free Personal Edition
* AntiVir Stops all kinds of viruses. With even faster
* AntiRootkit Protection against hidden malware
* AntiDialer Protection against dialers
* AHeADTech Even detects unknown viruses
* FailsafeSystem Undisturbed operation through always available protection
* RealtimeScanner Virus check every time files or archives are accessed
* OnDemandScan Scanning drives, directories and files by command
* SelfDefense Prevents the deactivation through malware
* ProcessProtection Prevents to terminating active processes unintentionally
* QuickRemoval Removes viruses at the push of a button
* NotebookSupport Support of computers with low resolution
* InfoCenter Central operation with direct access to all modules and security information. Possible to configure individually
* ServiceHotline3 Fast and direct availability of security experts at Avira (no call center!), who provide fast support

Download Avira 9 disini
Labels: Antivirus

Thanks for reading Avira 9 - Baru dari Avira. Please share...!

1 Comment for "Avira 9 - Baru dari Avira"

Back To Top