Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Opera Mini 4.1 – si browser mini untuk perangkat mini










Satu lagi nih browser populer yang akan kita bahas. Tapi browser yang satu ini tentunya beda dari yang lainnya, yupzz browser ini khusus untuk ponsel yang berbasiskan teknologi Java. Browser paling sukses dikalangan mobile ini digawangi oleh Opera Corp. Opera memang telah dikenal dengan produk-produk browsernya inovatif dan performanya yang tangguh. Begitu juga dengan Opera Mini, browser khusus Java Mobile ini mempunyai performa yang memuaskan dan fasilitasnya yang inovatif. Opera Mini terbaru yang diluncurkan oleh Opera adalah versi 4.1. Pada versi baru ini mengusung pembaharuan yang cukup banyak dari versi sebelumnya, fasilitas yang baru diversi 4.1 ini adalah :

Save Page : berfungsi untuk menyimpan halaman website.
Find on This Page : mencari kata dalam halaman.
Autocomplete Address bar : address bar yang dapat otomatis melengkapkan alamat situs.
Cookies.
Bookmarking yang lebih baik (Penambahan ikon dan title di bookmark).
Waktu browsing kita bisa menampilkannya secara penuh (seperti pada layar komputer).
Menggunakan kursor penunjuk seperti pada PC.
Dll.








Dari segi pe
nampilan, Opera Mini mempunyai wajah yang cukup simple dengan fungsi-fungsi yang cukup optimal, kita bisa menggunakan shortcut untuk menjelajahi menu di Opera Mini serta themenya bisa juga kita ganti.
Performa browser mobile yang satu ini memang cukup mengesankan, karena telah menggunakan teknologi yang memadai, yaitu setiap page yang diload akan dikompressi sehingga memungkinkan ditampilkan dalam satu layar handphone. Apabila halaman begitu besar untuk dibuka, maka Opera Mini otomatis akan membaginya menjadi beberapa halaman. Browser ini juga begitu fleksibel, Opera Mini bisa membuka halaman mobile web (WAP) maupun halaman website biasa (WWW). Situs yang menyediakan versi mobile, otomatis akan mendeteksi dan membukakan versi mobile saat kita menggunakan Opera Mini.

Okeee... lah mungkin untuk saat ini Opera Mini bisa disebut browser terbaik untuk perangkat mobile. Mungkin disisi ini Opera Mini belum mempunyai banyak saingan yang berarti. Pengguna/usernya pun cukup dominan. Indonesia termasuk pengguna Opera Mini terbanyak ke 2 di dunia setelah Russia.


Labels: Info Teknologi

Thanks for reading Opera Mini 4.1 – si browser mini untuk perangkat mini. Please share...!

0 Comment for "Opera Mini 4.1 – si browser mini untuk perangkat mini"

Back To Top