Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Microsoft DreamSpark - Paket Software Gratis untuk para Mahasiswa










Sewaktu asyik-asyik browsing di Detikinet, ada news yang cukup menggembirakan, ini khususnya bagi para mahasiswa. Pasalnya Microsoft mempunyai target yang muluk untuk program software gratisannya, DreamSpark. Raksasa produsen software ini memperkirakan DreamSpark akan menjangkau lebih dari 1 miliar mahasiswa.

Target tersebut memang melibatkan sebuah sebuah angka yang sangat besar. Meski demikian, target pengguna DreamSpark juga termasuk calon-calon lulusan sekolah menengah atas yang nantinya akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Di Indonesia sendiri, dari jumlah total mahasiswa yang mencapai lebih dari 2 juta orang, diperkirakan 20 persennya atau sekitar 400 ribu mahasiswa berpotensi mengunduh piranti lunak gratis ini.

Software-software yang disediakan antara lain Visual Studio 2008, Expression Studio, Expression Web, Windows Server 2003, SQL Server, Game Studio 2.0 serta lainnya. Targetnya lebih diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan desain, teknologi, matematika, ilmu pasti serta teknik.

Sebanyak 13 perguruan tinggi tanah air sudah menandatangani kerjasama kesepakatan penggunaan akses DreamSpark dengan Microsoft. Mereka adalah ITS, Atmajaya, Universitas Gadjah Mada, Gunadarma, Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia serta Universitas MaChung.
Sayangnya, jika diperhatikan dari ke-13 perguruan tinggi di atas, semuanya berada di Pulau Jawa. Lalu bagaimana dengan kesempatan bagi para mahasiswa di pulau lain?
Tapi walaupun demikian, ke depannya, kesempatan yang sama juga diberikan ke kampus lain yang tertarik bergabung dengan program DreamSpark.
DreamSpark pertama kali diluncurkan pada 19 Februari 2008 di Stanford University, California oleh Bill Gates. Dan sekarang, secara global, program ini telah hadir di 56 negara.

Asyik... nih!! Kampus ku dah terdaftar... Jadi kebagian software gratisannya Microsoft nih!! he he.... (Sukanya yang gratisan sih....!! hi..hi... :D )


Referensi : detikinet.com


Labels: Info Teknologi, My Note

Thanks for reading Microsoft DreamSpark - Paket Software Gratis untuk para Mahasiswa. Please share...!

2 Comment for "Microsoft DreamSpark - Paket Software Gratis untuk para Mahasiswa"

Gimana mendapatkannya mas?
Harus DL langsung ke situs microsoft or melalui kampus masing2?

Gk thu jg sih. Tp kyaknya udah ada di kampus masing-masing deh..., kan udah diberikan.

Back To Top