Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

ScribeFire – Sang Add-on Firefox, sahabat para blogger











Langsung aja pada Add-on untuk Firefox pertama yang kita bahas adalah ScribeFire. Aku menyebutnya sebagai sahabat para blogger.
Apa itu ScribeFire?? Kenapa bisa disebut sahabatnya blogger? Ni dia, mari kita simak bareng yuk!
Bila pada posting yang lalu kita udah tahu ada tool dari blogger yang bisa digunakan untuk memposting langsung dari Microsoft Word, nah... yang satu ini adalah sebuah add-on untuk broswser kesayangan kita, firefox :D. Hu'uh bener add-on!!. Add-on untuk firefox yang satu ini menampilkan icon mungil disebelah bawah browser (status bar) berupa gambar buku dan pensil, jika diklik maka langsung memunculkan jendela untuk posting dan terdiri dari beberapa tab-tab yang mempunyai fungsi berbeda.Tiap tab mempunyai fungsi yang bermanfaat banget deh buat blog kamu.....
Pada tab editor kamu disajikan sebuah jendela untuk posting dengan tool yang banyak dan bermanfaat misalnya ada special karakter, menambahkan image dari Flickr, menambahkan video dari Youtube serta live preview untuk melihat hasil tulisan sebelum benar-benar diposting.
Kemudian ada tab Promote, yang benar-benar berfungsi banget untuk mempromosikan postingan yang ingin kita publish. Pada tab ini terdiri dari 3 bagian yaitu Technorati Search, Delicious Bookmarks, dan Share untuk membagikan artikel kita langsung ke beberapa layanan social bookmarking.
Pada tab setting, kita bisa mengatur beberapa settingan untuk ScribeFire ini.
Nah... pada bagian jendela yang lain dari Scribefire ini menampilkan status blog kita, juga dapat menampilkan postingan terdahulu yang kemudian dapat kita edit lagi jika perlu. Yang gak kalah penting scribe fire bisa membuat technorati tag dan ada fasilitas otomatis Ping ke Ping-O-matic dan Pingoat ketika kita mempublish suatu postingan, layanan ping ini bisa kita tambahkan sendiri jika diperlukan.

Tuh..kan banyak banget fungsi dari add-on ini, yang jelas sahabat para Blogger banget deh. Gak rugi pake add-on yang satu ini.
Download ScribeFire

Labels: Add-on Firefox

Thanks for reading ScribeFire – Sang Add-on Firefox, sahabat para blogger. Please share...!

0 Comment for "ScribeFire – Sang Add-on Firefox, sahabat para blogger"

Back To Top