FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Scanlix Antivirus
0












1 lagi Antivirus baru nie.. buatan anak bangsa. Eh... bukan baru ding, mungkin aku yang baru denger kali ya, hehe....
Memang akhir-akhir ini banyak antivirus buatan anak negeri yang bertebaran di internet, ini terbukti bahwa putra-putri Indonesia tidak kalah bersaing di dunia TI dan menciptakan karya-karya kreatifnya yang hebat.

Scanlix Antivirus ini sebenarnya merupakan pengembangan dari SmadAV Engine versi 2.3, yang kemudian ditambahan feature-featurenya dan disempurnakan enginenya.
Scanlix yang saya dapatkan dari situs scanlix adalah versi1.1, feature-featurenya scanlix adalah :

1. Behavior Engine –
2. Smart Calc Binary (SCB)
3. Icon Code v.2
4. User-Defined Virus
5. 3 Executable Binary (3EB)
6. IsSizeScan

Satu yang unik dalam antivirus ini adalah adanya fitur yang tidak biasa disertakan pada antivirus lain, tapi bisa digunakan sebagai tool yang bermanfaat bagi kita tentunya. Tool itu antara lain :
1. Process Monitor
2. Stealth Ready
3. Task Manager terintegrasi
4. Registry Editor terintegrasi
5. Meet and Greet

Kesan setelah Menjajal AV ini :
Setelah mendownload dari situs nya, langsung aja deh aku coba nih antivirus, dan tidak seperti antivirus made in Indonesia yang lain, Scanlix tidak melakukan scanning memori ketika aplikasinya dibuka.
Tampilan antarmuka Antivirus ini simple, tapi menurut saya untuk mulai melakukan scanning agak ribet ya...., kita harus menambahkan file/folder dalam list scan, baru kemudian melakukan perintah scanning. Tidak seperti biasanya yang terangkai dalam satu tombol SCAN. Juga belum adanya fasilitas update otomatis dan karantina file bervirus.
Tapi untuk Antivirus yang baru, kemampuannya mendeteksi virus lumayan bagus dengan behavior enginenya, dan featurenya yang terbilang unik dan berguna.

Bagikan posting ini :

0komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)