Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Ngeblog di Word – (Blogger for Word)











Sudah tak asing lagi bagi kita kegiatan nge-blog dan blogging. Semua sudah terasa seperti kegiatan sehari-hari dan menjadikannya sebagai hobby, bahkan sudah ada yang menetapkan blogger sebagai profesinya/pekerjaannya. Memang aktifitas nge-blog merupakan kegiatan yang menyenangkan, membuat kita dikenal banyak orang dan kita juga bisa mendapatkan uang dari kegiatan nge-blog ini.
Dalam melaksanakan aktifitas nge-blog, tentunya kita sudah sering melakukan posting, edit posting dan kemudian mempublishkan di blog. Setiap kita ingin memposting tulisan-tulisan kreatif kita, kita biasa menuju site nya blogger.com dan menuju halaman posting, ini adalah cara default yang biasa digunakan ketika kita mau memposting suatu artikel.

Tapi untuk hal posting ini kita bisa menggunakan cara berbeda, yaitu dari Microsoft Word, Blogger sudah menyediakan suatu Add-in untuk diinstal di Microsoft Word 2007. Add-in ini nantinya bisa kita gunakan untuk mensetting akun login dan kemudian langsung dapat memposting suatu artikel melalui Microsoft Word. Tentunya merupakan suatu kemudahan bagi kita, kita bisa membuat artikel dulu secara offline di word, mengaturnya dahulu sedemikian rupa kemudian langsung kita bisa mempostingnya melalui word, ketika online.
Good idea……….
Lalu bagaimanakah caranya, ini dia langkah-langkahnya :
  1. Download dulu Add-in BloggerForWord di sini : http://buzz.blogger.com/bloggerforword.html
  2. Kemudian install add-in ini. (dah tau kan cara nginstalnya, seperti biasa lah…)
  3. 3.Setelah selesai instal, buka Microsoft Word. Coba liat di ribbon-nya, nah…….. sekarang Microsoft Word mempunyai ribbon tab baru berupa Add-in. kurang lebih seperti ini :



4. Langkah berikutnya adalah mensetting Blogger Loggin nya dengan mengklik “Blogger
Settings”. Di kotak dialog yang muncul isikan username Blogger dan passwordnya dengan benar, lalu klik OK.Nah setelah kita setting, kita bisa membuat arikel di Microsoft Word dan kemudian mempostingnya dengan meng-klik “publish” atau “save as Draft” untuk menyimpan di Blogger.
Oh.. iya dengan add-in ini kita juga bisa mengedit atau jika ingin memperbaiki posting yang sudah ada di Blog, yaitu dengan klik “Open Post” kemudian mempostingnya kembali.
Selamat Mencoba. Happy blogging!!
Labels: Tips dan Trick Blogger, Tips dan Trick Office

Thanks for reading Ngeblog di Word – (Blogger for Word). Please share...!

1 Comment for "Ngeblog di Word – (Blogger for Word)"

Blognya boleh juga, bisa berbagi ilmunya niih... Klo caranya buat blog trus di bagian atas bisa tampil Home, Tip&Trick dst dan klo cursor diarahkan ke situ bisa ada list ke bawahnya. Di klik bisa masuk ke artikelnya dst dst Bisa minta tolong diemail ke wantoyhc@yahoo.co.id tersedia pahala yg menanti untuk menutup akhir tahun dg kebaikan he he he

Back To Top