Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Membuat Login Otomatis di Windows 7

user-account Udah lama juga gak posting tentang trik-trik windows. Ok lah, kali ini saya ingin memberikan sedikit trik tentang bagaimana kita membuat login otomatis di Windows 7. Jika kita membuat user account di Windows 7, maka setiap akan masuk Windows kita akan ditanyakan password. Kadang-kadang capek dan bosan juga berkali-kali memasukkan password, apalagi ketika kita hanya ingin menginstall suatu software dan memerlukan restart. Hal ini dapat kita atasi dengan menjalankan login otomatis di windows.

Namun trik ini tidak disarankan bagi anda yang mempunyai data-data penting yang tidak ingin diketahui user lain atau komputer yang digunakan dipakai oleh banyak orang, sehingga orang lain bisa login begitu saja dan melihat data-data anda.

Untuk dapat melakukan login otomatis, ikuti beberapa langkah berikut ini :

  1. Klik Start > Run. Ketikkan netplwiz dan tekan Enter untuk membuka jendela Advanced User Accounts.
  2. Pada jendela, Advanced User Accounts, hilangkan tanda cek pada opsi yang bertuliskan Users must enter a user name and password to use this computer.
  3. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  4. Setelah kita mengklik tombol OK, sebuah jendela konfirmasi akan muncul yang meminta kita untuk memasukkan password. Masukkan password yang tepat dan klik OK.

2010-10-05_081617

Nah, itulah langkah sederhana agar kita bisa melakukan login otomatis ke windows. Langsung saja untuk dapat melihat hasilnya, restart windows. Untuk mengembalikan setting ini, tinggal berikan check pada Users Must enter a user name and password to use this computer.

Labels: Tips dan Trick Windows, Tips dan Trick Windows 7

Thanks for reading Membuat Login Otomatis di Windows 7. Please share...!

1 Comment for "Membuat Login Otomatis di Windows 7"

makasih infonya mas

www.planetmodis.com www.kakonindo.wordpress.com

Back To Top