Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Mengatasi program yang Not Responding lebih cepat

notre Sebel gak sih kalau kita lagi ada pekerjaan penting atau lagi mengerjakan sesuatu yang terburu-buru, tiba-tiba program yang dijalankan menjadi “Not-Responding”!. Memang seringkali ketika kita menjalankan suatu program di komputer, program tersebut menjadi “Not Responding”, kejadian ini bisa disebabkan karena  program tersebut masih menjalankan proses (biasanya kalau ditunggu akan kembali normal lagi), program crash, sedang banyak menjalankan program, program yang tidak compatible dengan OS atau hardware, dan lainnya.

Di OS Windows jika ada program yang Not Responding biasanya akan muncul peringatan terlebih dahulu, kemudian klik End Task untuk memerintahkan menutup program tersebut. Namun apa yang terjadi? Program masih saja Not Responding dan tidak juga tertutup, sehingga harus menunggu beberapa saat baru bisa tertutup dengan baik. Kita bisa mengatasi program Not Responding tersebut lebih cepat yaitu dengan menggunakan bantuan software Winx Kill.

Software kecil ini dikhususkan untuk membantu kita menutup program yang Not Responding. Winx Kill ini hanya berukuran 135 Kb dan sudah support untuk Windows 7. Untuk mulai menggunakan software ini yaitu :

  1. Aktifkan Winx Kill dengan double klik pada programnya.
  2. Winx Kill akan aktif dan berada di system tray.
  3. Jika ada program yang Not Responding, kemudian tekan CTRL + ALT + BACKSPACE.
  4. Seketika cursor akan berubah menjadi gambar tengkorak, lalu arahkan cursor tersebut kepada windows program yang not responding dan klik diatasnya.
  5. Porgram yang not responding akan segera tertutup.

Itulah langkah-langkahnya, cukup mudah dan lebih cepat dalam mengatasi program yang not responding.

Download Winx Kill

Labels: Software, Tips dan Trick Windows, Tips dan Trick Windows 7, Tips dan Trick Windows Vista

Thanks for reading Mengatasi program yang Not Responding lebih cepat. Please share...!

2 Comment for "Mengatasi program yang Not Responding lebih cepat"

Saya sih suka pake program bawaaan windows..
bisa dengan ctrl + Alt + del lalu ke tab processess dan pilih program yang akan di matikan. :)

@Jaka@psdesain.net
Iya, kadangkalanya masih bandel jg bro gak mau di End Task sampai berkali-kalai. Kalau program ini bukan cuma di end task tp di Kill proccessnya.

Back To Top