Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Google Instant – Fitur Baru dari Google

googleinstant Beberapa waktu yang lalu Google memperbarui tampilan halaman searchnya menjadi terlihat lebih baik dan mudah digunakan, kali ini Google merilis fitur terbaru untuk mesin pencarinya yaitu Google Instant. Apa itu Google Instant? Google Instant ini merupakan fitur terbaru dari google dalam metode pencariannya, dengan fitur ini Google akan langsung menampilkan hasil pencarian ketika kita mulai mengetikkan kata kunci yang kita inginkan. Dengan fitur tersebut maka kita tidak usah menunggu untuk melihat hasil pencarian dengan mengklik tombol Search.

Di halaman resmi Google Blog, Google menyebut Google instant ini adalah "search-before-you-type", yang berarti pencarian dilakukan sebelum pengetikan katakunci. Bagaimana itu bisa? Yapz, GoogleInstant ini juga akan memprediksi kata yang akan kita ketikkan, ketika kita mulai ketikkan kata kunci.

Fitur dari Google Instant ini diantaranya yaitu ;

  • Dynamic Results - Google langsung akan menampilkan hasil pencarian yang relevant ketika kita mulai mengetikkan kata kunci yang kita inginkan.
  • Predictions - Google akan memprediksi kata kunci yang kita ketikkan sebelum kita selesai mengetikkan kata kunci, sehingga kita bisa memilih mana kata kunci yang akan kita gunakan dengan cepat sebelum kita menyelesaikan pengetikan kata kunci.
  • Scroll to search - kita dapat melakukan scroll dari hasil prediksi tersebut dan kita dapat langsung dapat melihat hasil pencariannya, saat menyorot kata prediksi tersebut.

Dari fitur baru tersebut, kita dapat menghemat waktu hanya untuk melakukan pencarian dari Google, serta menemukan sesuatu dengan cepat dari hasil pencarian. Memang lumayan bagus fitur baru dari Google ini, namun banyak orang yang mengeluhkan pencarian dari Google Instant ini yang akan menyebabkan SEO tidak lagi berpengaruh pada hasil pencarian.
Bagi yang ingin mencoba GoogleInstant ini langsung dapat mengunjungi www.google.com/instant/

Labels: Dunia Internet

Thanks for reading Google Instant – Fitur Baru dari Google. Please share...!

2 Comment for "Google Instant – Fitur Baru dari Google"

google terus melakukan yang terbaik kepada para penggunanya..
thank's for sharing, nice post :)

Gagal Pertamax nih, Nice info gan, Google emang top dah !

Back To Top