Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Mengetahui Suhu Komputer dengan Software Monitoring

Seringkali kita mengabaikan tentang suhu suatu hardware komputer. Kita sering menggunakan komputer dengan waktu yang lama dan tidak sadar bahwa semakin lama kita memakai komputer maka semakin meningkat suhu hardware komputer apalagi jika kita menggunakannya untuk pekerjaan berat seperti olah video/music, gambar, dan main game. Suhu yang terlalu panas tersebut dapat membuat hardware komputer menjadi rentan dan dapat menyebabkan kerusakan pada hardware komputer. Tak jarang ketika komputer yang suhu hardwarenya terlalu panas performa pun turun dan bahkan operating system pun hang.

Oleh karena itu kita perlu memonitoring suhu komputer, bagaimana caranya? Mudah saja, kita bisa menggunakan bantuan software monitoring suhu komputer. Ini dia beberapa software monitoring suhu untuk hardware komputer ;

CPUID HWMonitor
Merupakan software yang dapat kita gunakan untuk memonitor suhu, voltase dan kecepatan kipas pada komputer. Software ini menampilkan informasi yang cukup lengkap dan detail, mulai dari memantau suhu Processor, Hardisk, VGA dan Motherboard.

















Untuk menggunakannya cukup mudah, tinggal buka software ini dan otomatis HWmonitor akan menampilkan informasi suhu hardware.
Download CPUID HWMonitor : http://www.cpuid.com/softwares/hwmonitor.html

SpeedFan
Hampir sama dengan software sebelumnya, SpeedFan juga dapat memonitor suhu, voltase dan kecepatan kipas pada komputer kita. Informasi ditampilkan dengan sederhana, namun lebih rinci daripada CPUID HWMonitor.












Download SpeedFan : http://www.almico.com/speedfan.php

Itu dia dua software yang dapat melakukan monitoring terhadap suhu pada komponen hardware pada komputer kita. Jika kita menemui suhu komputer terlalu tinggi, maka sebaiknya istirahat dulu dan matikan komputer untuk beberapa saat.
Labels: Download, Software

Thanks for reading Mengetahui Suhu Komputer dengan Software Monitoring. Please share...!

0 Comment for "Mengetahui Suhu Komputer dengan Software Monitoring"

Back To Top