Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Google Chrome 5 beta

Google baru saja merilis web browser terbarunya yaitu Google Chrome 5. Versi terbaru dair browser ini masih berada dalam tahap Beta, sedangkan versi stabilnya adalah v4. Desain user interface pada Google Chrome 5 ini akan berbeda dengan versi sebelumnya, Google kali ini membangun Chrome dengan tampilan yang berbeda dan menarik.

Dari versi sebelumnya kita tahu bahwa pada Google Chrome kita sudah bisa menggunakan fasilitas add-ons atau plugin layaknya milik Firefox serta menggunakan Style skin.

Fitur
Pengembangan Chrome versi terbaru ini merupakan perbaikan dari bug di Versi sebelumnya juga penambahan beberapa vitur baru. Diantara fitur-fitur yang ada di Versi 5 ini adalah:
  • Pengaturan menu content akan tersedia pada pilihan halaman windows di bagian toolbar, yang meliputi Cookies, Images, JavaScript, Plug-ins, dan Pop-ups layaknya Mozilla Firefox
  • Pada Operation System Windows seluruh file download akan disimpan dalam folder khusus yang dinamakan folder Download.
  • Pada Operation System MAC stabilitas plug-in yang lebih baik.
  • Address bar separator yang dapat digunakan untuk menyembunyikan tombol Extension pada toolbar.

Saya sendiri belum menggunakan Browser andalan Google ini sebagai fasilitas browsing sehari-hari, baru tahap coba-coba. Memang keunggulan dari browser ini yang saya rasakan yaitu: browsing yang lumayan cepat, tidak membutuhkan resource yang besar, tampilan yang simple dan nyaman digunakan serta fitur-fitur baru pada versi baru ini yang lumayan menggoda. Bagaimana dengan teman-teman?

Download
Google Chrome 5 beta ini bisa didownload melalui halaman berikut ini :
http://dev.chromium.org/getting-involved/dev-channel
Labels: Download, Software

Thanks for reading Google Chrome 5 beta. Please share...!

1 Comment for "Google Chrome 5 beta"

Back To Top