FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Setelah Mencoba Office 2010 Beta
0

Beberapa hari yang lalu saya sudah mencoba Office terbaru yaitu Microsoft Office 2010 yang masih berada pada versi beta. Kita bisa mendownloadnya gratis dan mencobanya. Setelah mencoba dan menggunakannya ternyata ada beberapa hal yang mengalami peningkatan dan ada juga yang membuat saya kecewa.

Memang peningkatan ada di beberapa sisi namun beberapa fitur malah kurang berfungsi secara maksimal dan sulit digunakan, mungkin ini karena Office ini yang masih berada pada tahap Beta dan masih terus dikembangkan.

Kelemahan-kelemahan dan kekurangan yang saya temukan pada Office 2010 beta :

  • Kadang-kadang masih sering crash.
  • Belum dapat terintegrasi secara penuh dengan superbar Windows 7 (kadang-kadang hilang dari taskbar, tapi masih terdapat pada list window yang terbuka).
  • Belum dapat membuka dengan baik/sempurna dokumen-dokumen office lama (1997-2003).
  • Pada Excel, clipboard belum dapat berfungsi secara maksimal (kadang error).
  • Pada opsi Print, kadang-kadang printer yang ditampilkan dalam pilihan printer berganti-ganti, malah bukan default Printer.
  • Menu “File” malah membingungkan karena menutupi semua area kerja ketika diklik.


Itu dia beberapa kelemahan yang saya temukan pada versi beta ini, itu saja saya hanya mencoba pada Word dan Excel saja, belum pada aplikasi Office yang lain. Mungkin masih banyak terdapat bug-bug lain yang ada di Office 2010 beta ini.

Jadi menurut saya Office 2010 beta ini belum stabil, dan masih dalam tahap pengembangan. Sebaiknya jika berniat mencoba Office terbaru ini, jangan menghapus versi office yang lama.

Bagikan posting ini :

0komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)