Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Tips Membuat Tampilan Firefox 3.5 berefek glass

Kemarin membaca informasi di beritanet.com, tentang Mozilla yang mengeluarkan desain untuk Firefox terbarunya yaitu Firefox 3.7. Namun ini baru design aja, yang dipublikasikan oleh Mozilla. Seperti disamping itu gambarnya.

Kelihatan bahwa Firefox mempunyai tampilan yang lebih manis dibanding versi Firefox yang sebelum-sebelumnya. Mungkin Mozilla kali ini agak minder pada tampilan Firefox, dimana tampilan browser lain yang semakin bagus dan enak dipandang, sementara Firefox gitu-gitu aja.

Dalam gambar itu Firefox 3.7 didesign mempunyai efek glass yang cantik serta beberapa perubahan pada tombol menu pada toolbar Firefox. Yaitu Menu Bar yang disembunyikan menjadi lebih simple, kemudian bookmark yang diletakkan sejajar dengan kolom address bar.


Ok tadi sudah liat Firefox 3.7, sekarang tips nya. Sebenarnya pada Firefox 3.5 kita pun bisa membuat tampilan yang mempunyai efek glass mirip seperti pada design Firefox 3.7 di atas. Caranya cukup mudah, hanya menggunakan beberapa add-on yang mampu membuat tampilan Firefox mempunyai efek glass.

Add-on itu adalah AllGlass Firefox modv2. (Addon ini hanya dapat dipakai pada Firefox 3.5 ke atas)
Untuk mendapatkan add-on tersebut dapat langsung menuju ke alamat ini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/12181
Kemudian langsung install di Firefox, dan restart Firefox.
Setelah itu tampilan Firefox akan mempunyai efek glass seperti diatas.

Nah kemudian Untuk menyembunyikan menu bar, kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan add-on yang bernama Compact-Menu. Dapat didapatkan disini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/4550
Compact-Menu ini mengganti menu bar (File, Edit, View, ...) dengan satu icon yang mewakilinya. Jika diklik maka menu-menu tersebut akan muncul ke bawah.

Ini dia tampilan Firefox ku setelah dimodifikasi seperti di atas :















OK itu dia sedikit tipsnya, bagaimana tampilannya Firefox anda sekarang.... ? bagus bukan...

Labels: Add-on Firefox, Tips dan trick Internet

Thanks for reading Tips Membuat Tampilan Firefox 3.5 berefek glass. Please share...!

2 Comment for "Tips Membuat Tampilan Firefox 3.5 berefek glass"

ilmu baru nih, sangat berarti utk pemula seperti aku.

wah kira2 kpan ya firefox 3.7 akan diluncurkan, forefox 3.6 saja blum keluar....

klu untuk masalah add ons saya juga menggunakannya tapi saya menggunakan yang bertema Go Green ternyata tampilan gambar disebelah menu barnya terus berubah-ubah jadi ga bosen..

maju terus firefox

Back To Top