Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Ngeblog Lebih Mudah dengan Windows Live Writer

image

Jika yang dulu saya udah review dikit tentang beberapa software desktop yang berguna membantu kita untuk posting dan mengelola blog. Kini saya akan mereviewnya lebih detail salah satunya yaitu Windows Live Writer, yang mempunyai beberapa kelebihan dan kebetulan saya pakai sekarang.

Dari nama aplikasinya sudah bisa kita tebak, software ini dikembangkan oleh Microsoft sebagai software blogging. Dan yang paling penting aplikasi ini diberikan oleh Microsoft secara gratis, kita bisa mendownloadnya dari situs Microsoft beserta aplikasi Windows Live yang lain.

Software yang berjalan dibawah system operasi windows ini mempunyai tampilan yang simple dan mudah digunakan. Pada samping kanan terdapat sidebar yang menampilkan posting terbaru yang telah kita posting dan drafts berisi artikle yang kita simpan.

Windows Live Writer dapat mendukung beberapa platform blog antara lain Blogger, Wordpress, Multiply, dan banyak lagi. Saya mencoba dengan blog ini serta pada blog wordpress dan berhasil dengan baik. Dalam Windows Live Writer terdapat banyak fasilitas yang mempermudah kita dalam mengedit posting, serta fasilitas lainnya yang berguna untuk membantu kita mempermudah pembuatan posting dan pengiriman posting ke dalam blog.

Ini dia fasilitas-fasilitas dari Windows Live Writer :

  • Tampilan yang simple, dan dapat kita ubah-ubah warna theme-nya.
  • Kita bisa menggunakan beberapa akun blog sekaligus dalam Windows Live Writer. Kita dapat berpindah antar blog hanya dengan memilihnya.
  • Adanya preview sebenarnya posting yang telah kita buat, sebelum posting benar-benar kita publish. Tampilan preview pada Windows Live Writer benar-benar mengambil layout blog sebenarnya, sehingga kita tahu betul seperti apa postingan yang akan kita publish sebelumnya.
  • Selain preview sebenarnya, terdapat juga preview terhadap source-nya, yaitu postingan yang berupa kode-kode html. Inilah salah satu kelebihan dari WLW yang bermanfaat.
  • Kita dapat menyimpan postingan yang belum jadi dalam bentuk Draft, dan kemudian mempostingnya jika benar-benar sudah jadi. Ini juga bermanfaat untuk membuat postingan waktu kita offline dan mempostingnya dikala sudah online.
  • Formating untuk tulisan yang lengkap, termasuk split post. Walaupun split post tidak dapat dipakai pada blog yang menggunakan Blogger, fitur ini dapat dipakai pada blog dengan Wordpress.
  • Kita dapat memasukkan berbagai elemen ke dalam postingan langsung dari Windows Live Writer diantaranya yaitu gambar, album foto, tabel, video, gambar peta, dan lainnya kita bisa menambah pluginnya.
  • Kita dapat mengedit postingan yang terdahulu, dengan fasilitas Open Posting.
  • Kita bisa menentukan kategori dan tanggal posting.
  • Fasilitas ping kepada blog-blog directory atau search engine yang kita tentukan sendiri.
  • Dan yang lainnya, banyak sekali fitur yang bermanfaat bagi blogger.

Windows Live Writer dapat didownload dari situsnya langsung, instalasinya adalah secara online.

Atau dapat Download offline installernya dari Softpedia

Labels: Tips dan Trick Blogger

Thanks for reading Ngeblog Lebih Mudah dengan Windows Live Writer. Please share...!

10 Comment for "Ngeblog Lebih Mudah dengan Windows Live Writer"

sip bos infonya, sangat bermanfaat,...

Jangn lupa mampir ke blog saya ya bos,

Infonya sangat bermanfaat..
TFS frenz :)

Mampir ke blog saya, tukeran link juga yuk...

mantep bung,blognya keren nich.....

@All
Thnks nih... buat tmen-tmen yang sudah koment....

"Download offline installernya dari Softpedia" gimana nie bos kok linknya ga jalan

@Heri Purwanto
eip... sorry tuh salah kasih link..., skrng udah diperbaiki...., silahkan dicoba lg

Ini khusus win 7?
Barusan saya instal eror.

Seperti ini tulisannya

All of the Windows Live Essentials programs will run only on Windows 7 (32-bit or 64-bit editions), Windows Vista (32-bit or 64-bit editions) with Service Pack 2 (SP2) and the Platform Update for Windows Vista, Windows Server 2008 R2, or Windows Server 2008 with SP2 and the Platform Update for Windows Server 2008

We apologize for any inconvenience. If you’re using Windows XP, we recommend that you upgrade to Windows 7

Back To Top