Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Windows 7 Beta telah hadir














Windows generasi terbaru yang akan menjadi penerus windows vista telah mulai terlihat tanda-tandanya, yaitu telah di luncurkannya Windows 7 versi beta. Seperti yang telah diceritakan pada posting dulu, Windows 7 tentunya akan datang dengan vitur-vitur baru dan sekaligus memiliki performa yang lebih baik dari pendahulunya Windows Vista. Windows 7 beta sendiri diluncurkan pada bulan Januari lalu dan sudah siap didownload dari situs Microsoft, aku sendiri dapet Windows 7 Beta dari DVD bonus majalah.
Ini dia hasil mencoba-coba dari Windows 7 :

Appearance
Jika kita lihat sekilas, tampilannya tidak beda jauh dari Windows Vista bahkan Windows 7 beta ini masih menggunakan Aero, perbedaan sedikit terlihat di tampilan taskbar yang sekarang berupa transparan dengan efek glass. Beberapa perubahan signifikan juga terjadi di taskbar ini, misalnya aplikasi/jendela yang terbuka akan tampil di taskbar sebagai tumbnail (pada windows sebelumnya hanya icon dan nama aplikasi), jaringan wireless yang tersedia dapat diakses dengan mudah dengan taskbar yang baru ini.
Kemudian Aero sendiri masih 'dipercaya' untuk mempercantik desktop Windows 7 beta, beberapa fungsi dan effect nya tidak jauh seperti yang ada pada Windows Vista. Sedangkan widget yang ada di Windows 7 tidak lagi harus ada pada side bar, widget ini bebas kita taruh dimanapun didesktop.

Perfomance
Ini dia yang menjadi sorotan utama pada windows 7, mengingat performa pendahulunya yang dinilai kurang baik dan kurang bersahabat pada spesifikasi PC. Dari segi ini saya dapat merasakan performa Windows 7 memang agak meningkat dan lebih nyaman digunakan. Namun Windows 7 sendiri mensyaratkan spesifikasi yang hampir serupa dengan Windows Vista, tapi setidaknya Windows 7 ini berjalan baik pada netbook yang berprosessor Intel Atom. Waktu booting pun berhasil dipangkas juga.

Security
Security tentunya merupakan hal yang penting bagi windows, dari versi ke versi selalu terjadi peningkatan dalam hal security ini, mengingat juga banyaknya ancaman yang kuat dari virus maupun yang lain di windows. Pada Windows Vista sering sekali muncul peringatan atau semacam prompt yang selalu tampil setiap kita eksekusi file ataupun program, ini adalah fitur dari User Account Control (UAC) yang menjaga dari setiap aksi yang dilakukan user maupun aksi yang tidak dilakukan user (misal dilakukan oleh virus atau malware) sehingga mengurangi terjadinya infeksi virus ataupun malware. Di Windows 7 peringatan ini dikurangi demi kenyamanan user, namun tidak mengurangi dari fungsi UAC sendiri.
Beberapa fitur security baru terdapat pada Windows 7 diantaranya BitLockerToGo yang berfungsi mengenkripsi pada perangkat data kita baik flashdisk atau hardrive, Intregated Fingerprint Readers and LogOn, Backup and Restore dan System Restore.

Application
Dari segi aplikasinya, mungkin aplikasi-aplikasi khusus buat Windows 7 ini masih sedikit mengingat Windows 7 ini masih dalam versi beta. Beberapa aplikasi pada Vista mungkin dapat juga dipakai pada Windows 7 ini. Sedangkan aplikasi bawaan pada Windows 7 sedikit mendapat polesan, seperti wajah baru pada calculator, notepad dan paint.


PowerSave
Windows 7 mempunyai kemampuan untuk menghemat pemakaian daya dengan management daya yang bagus dan ketat, terutama pemakaian pada mobile PC. Sehingga dapat meningkatkan penggunaan dengan baterai.


Ok. segitu dulu tentang Windows 7 beta, bagi yang mau mencobanya kamu bisa download dari situs Microsoft, mumpung masih bisa didownload dan Microsoft masih berbaik hati memberikan Windows 7 beta ini gratisan sampai batas bulan Agustus. Oh... iya kalau mau mencoba menginstallnya jangan lupa ambil juga registration key nya dari situs Microsoft.


Labels: Info Teknologi, Software

Thanks for reading Windows 7 Beta telah hadir. Please share...!

0 Comment for "Windows 7 Beta telah hadir"

Back To Top