Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Windows 7 – The next generation of Windows












Berbagai kritikan banyak ditujukan kepada Windows Vista, system operasi baru dari Microsoft yang menggantikan windows XP. Terang saja, banyak yang mengeluhkan lambatnya Windows baru ini dibandingkan pendahulunya yaitu Windows XP, pemakaian memori yang banyak serta menuntut spesifikasi komputer yang tinggi. Hal yang juga dikeluhkan oleh banyak kalangan adalah sistem security Windows Vista yang merepotkan, sehingga harus klik-klik pada peringatan yang muncul kala membuka aplikasi ataupun menjalankan beberapa fitur.

Kritikan-kritikan ini direspon oleh Microsoft dengan melanjutkan pengembangan system operasi selanjutnya. Belum lama ini Microsoft mengumumkan akan diluncurkannya system operasi Windows terbaru, bernama Windows 7 (baca : seven) yang direncanakan rampung pada awal 2010 nanti. Sistem baru ini dijanjikan akan lebih responsive daripada Vista, lebih hemat pemakaian memory, dan tidak terlalu menuntut PC berkinerja tinggi (seperti halnya Vista). Beberapa waktu yang lalu juga telah didemokan oleh Microsoft tentang salah satu fitur andalan yang ditanamkan pada Windows 7 yaitu multitouch. Fitur ini memungkinkan kita mengontrol windows dengan layar sentuh, dan tentunya lebih dari satu touch (sentuhan) dengan jari, misalnya kita dapat memindahkan file, bermain game, ataupun menggambar dengan jari. Sebenarya fitur ini telah diperkenalkan dan telah digunakan pada komputer desktop canggih garapan Microsoft yaitu “Surface”. Ada tidaknya feature ini dalam Windows 7 masih perlu dikonfirmasi. Yang jelas, Steve Ballmer (CEO Microsoft ) berjanji akan menghadirkan Windows 7 sebagai system operasi yang sarat feature. Target mereka adalah membuat sebuah computer fantastis bersama partner (produsen hardware) mereka.

Seiring dengan diumumkannya tentang peluncuran Windows 7, di internet terdapat banyak screenshot dari Windows 7 ini. Diperkirakan, Windows ini adalah sebuah beta version yang telah beredar di Internet sejak beberapa minggu lalu. Sistem ini dikenali sebagai sebuah “evaluation copy”, yaitu versi yang diberikan kepada pengembang untuk dinilai dan diuji.
Dari screenshot yang saya lihat, tidak banyak perubahan dari segi GUI dari Windows Vista, theme Aeronya hampir sama, dan hanya beberapa perubahan terhadap Start Menu dan Taskbar. Seperti juga telah diumumkan Microsoft, beberapa aplikasi bawaan di Windows 7 akan diperbaiki, seperti Notepad yang akan diberi fitur ribbon seperti milik Office 2007, Paint akan mendukung multitouch yang nantinya disebut sebagai Touchable Paint, serta Calcultor bawaan dari Windows.
Ok... lah kita nantikan saja Windows 7.


Labels: Info Teknologi

Thanks for reading Windows 7 – The next generation of Windows. Please share...!

0 Comment for "Windows 7 – The next generation of Windows"

Back To Top