Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Firewall – Si tembok api pengaman dari dunia maya











Apakah anda sering main ke dunia maya? Jika ya, pasti anda sering mendengar istilah firewall. Sebenarnya apa sih firewall?
Kata firewall mengandung kata kunci fire yang berarti api dan wall yang berarti dinding. Fungsi dinding adalah melindungi segala sesuatu di dalam dinding tersebut. Nah firewall pun berfungsi sama, yaitu melindungi komputer atau jaringan dari akses komputer lain yang tidak memiliki hak untuk mengakses komputer Anda. Dalam hal juga melindungi komputer anda dari dunia luar/internet, masuknya hacker/virus yang ingin menyusup ke dalam sistem komputer. Firewall ini melindungi anda dari permintaan koneksi keluar maupun kedalam, firewall akan memberikan konfirmasi untuk mengizinkan atau tidak koneksi yang terjadi.

Perlu diketahui juga selain menggunakan software terdapat juga hardware yang bertugas sebagai firewall, firewall yang berupa hardware ini biasanya lebih ampuh mencegah bahaya dan gangguan dari luar komputer, namun harganya relatif mahal.

Software-software firewall banyak sekali terdapat internet, mulai dari yang gratis dan juga ada yang berbayar. Berikut ini adalah daftar firewall-firewall gratis yang populer digunakan :













ZoneAlarm Firewall
Firewall ini memiliki kelebihan dalam proteksi, dimana dia memiliki firewall multy layer. Teknologi ini membuat proteksi yang berlapis. Selain itu, cara penginstallan dan penggunaannya pun juga mudah. Firewall ini terdapat dalam dua edisi yaitu yang free dan pro (berbayar).
Link Download

Comodo Internet Security
Firewall gratis yang powerfull, edisi terbaru dari Comodo Firewall ini sudah disertakan Antivirus untuk melengkapi kemanan komputer. Firewall dari Comodo ini memiliki fitur yang cukup lengkap.
Link Download

PC Tools Firewall Plus Free Edition
PC Tools yang terkenal dengan software utilitynya, ternyata juga membuat software keamanan pc, dari antivirus, firewall, dan antispyware.
Link Download

Ashampoo Firewall Free
Software firewall produksi dari Ashampoo ini mempunyai interface yang simple dan menarik, firewall ini mudah digunakan, terutama bagi pemula. Saat mulai menginstall, kita akan dipandu ke dalam beberapa langkah mudah untuk mengatur konfigurasi firewall.
Link Download



Labels: Download, Software

Thanks for reading Firewall – Si tembok api pengaman dari dunia maya. Please share...!

1 Comment for "Firewall – Si tembok api pengaman dari dunia maya"

My friend and I were recently talking about how technology has become so integrated in our day to day lives. Reading this post makes me think back to that discussion we had, and just how inseparable from electronics we have all become.


I don't mean this in a bad way, of course! Ethical concerns aside... I just hope that as technology further innovates, the possibility of uploading our brains onto a digital medium becomes a true reality. It's a fantasy that I daydream about every once in a while.


(Posted on Nintendo DS running [url=http://quizilla.teennick.com/stories/16129580/does-the-r4-or-r4i-work-with-the-new-ds]R4i[/url] DS FFOpera)

Back To Top