Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Install plug in Firefox secara offline











Firefox merupakan browser terkenal buatan Mozilla yang kini sudah banyak digunakan didunia, hal ini karena kinerja browser ini yang stabil dan cepat, juga tersedianya plugin plugin yang bermanfaat yang bisa menambah kehandalan browser Firefox ini.
Sekedar ingin berbagi tentang plugin pada firefox ini, selain bisa install plugin/add-on langsung dari website mozilla, kita juga bisa install addon ini secara offline, atau kita mendownload add-on ini dahulu baru setelah itu diinstal.

Mungkin ini berguna waktu kita download addon dari warnet dan ingin menginstallnya di komputer sendiri, atau bahkan sebaliknya, ingin menggunakan add-on yang sudah kita punya di warnet.
ok, ini dia caranya :
1. Dapatkan file plugin yang anda inginkan. Biasanya add-on firefox berekstensi .xpi.
Ingat! sewaktu ingin mendownload plug in ini dari internet, gunakan browser selain firefox, agar kita dapat mendownload file addon nya.

2. Setelah file addon didapatkan, klik ganda pada addon yang akan diinstall pada firefox. Maka akan muncul window yang menyatakan bahwa “Windows cannot open this file”. Pilih ‘Select the program from a list’, dan tekan ‘OK’. Pilih Firefox (bila tidak ada dalam daftar bisa dicari dengan tombol Browse) dan klik OK.

3. Maka firefox akan terbuka dan menampilkan konfirmasi penginstallan addon. Pada kotak dialog yang muncul langsung klik Install Now, maka proses install akan dimulai. untuk mulai dapat menggunakan add-on, restart firefox terlebih dahulu.

Selamat mencoba.


Labels: Add-on Firefox

Thanks for reading Install plug in Firefox secara offline. Please share...!

0 Comment for "Install plug in Firefox secara offline"

Back To Top