Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Memaksa Extension yang Belum Kompatibel dengan Firefox 3

Mungkin kita sudah banyak ya.. yang menggunakan browser terbaru dari Mozilla yaitu Firefox 3. Sebagian ada yang masih memilih menggunakan Firefox versi terdahulu yaitu versi 2, karena senjata utama firefox yaitu Add-on nya yang menakjubkan masih banyak yang belum kompatible dengan versi terbaru dari Firefox ini. Kemudian kita akan mendapati sebagian extension Firefox yang sebelumnya digunakan pada Firefox versi sebelumnya menunjukan status Not compatible with Firefox 3.0. Hal ini terjadi karena kemungkinan besar pembuatnya belum melakukan update extension yang dibuatnya tersebut.
Jika memang sangat menginginkan keberadaan extension tersebut, sebenarnya kita bisa mencoba memaksa extension-extension tersebut dijalankan.
Caranya yang dapat dicoba untuk memaksakan menjalankan extension yang incompatible:
Ketikkan about:config pada address, dan ketika muncul peringatan This might void your warranty!, klik tombol I’ll be careful, I promise!.

Klik kanan dan pilih New - Boolean. Beri nama konfigurasi baru tersebut extensions.checkCompatibility dan untuk nilainya pilih false.

Serupa dengan langkah di atas, klik kanan kembali dan pilih New - Boolean. Beri nama konfigurasi baru tersebut extensions.checkUpdateSecurity dan untuk nilainya pilih false.

Tutup Firefox, dan jalankan kembali.

Nah.. sekarang kita dapat melihat bahwa sebagian extension yang tadinya mempunyai status incompatible akan dapat berjalan seperti sebelumnya, tetapi sebagian extension yang lain mungkin tetap tidak berjalan atau malah mengacaukan Firefox Anda. Seperti yang saya alami toolbar di Firefox menjadi kacau, button-button nya menjadi berantakan. Tapi tenang, jika keadaan terakhir yang terjadi, Anda dapat membuatnya Disable melalui menu Tools - Add-ons - Extensions. Kemudian klik Disable pada extension yang membuat Firefox kita kacau. Lalu restart Firefox, Firefox pun kembali normal.
Karena penggunaan incompatible extensions ini mungkin dapat mengacakan Firefox 3, pertimbangkan dulu sebelum melakukannya.

Labels: Add-on Firefox

Thanks for reading Memaksa Extension yang Belum Kompatibel dengan Firefox 3. Please share...!

0 Comment for "Memaksa Extension yang Belum Kompatibel dengan Firefox 3"

Back To Top