Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Tips Memilih Software Free

Bagi anda yang sering nge-download software, tentunya tahu apa sih Software free itu…? Mmm… apa ya…….?
Betul sekali, software free adalah software yang gratis, bebas disebarluaskan dan terdapat pula source codenya. Tapi ingat, biasanya software free ini tidak boleh digunakan untuk tujuan komersil dan ada batasan-batasannya.
Tenang… banyak kok software free yang berkualitas, bahkan hampir sama kualitasnya dengan software-software yang berbayar. Lihat saja pada posting terdahulu, banyak software free yang bagus-bagus dan berguna.
Nah… sekarang bagaimana sih memilih software free. Yapzz memang tidak dapat dipungkiri, software free jumlahnya begitu banyak yang tersebar di internet, sampai-sampai kita bingung memilihnya. Langsung aja ya…ini dia tipsnya….:

1. Jika sudah tahu nama software tersebut sebaiknya cari aja dengan Google Blog Search.
Lho… kok Google Blog Search…???? Kenapa gak Google yang biasa aja…?
Alasannya dengan Google Blog Search, biasanya kita bisa menemukan software tersebut beserta review dari teman-teman blogger. Jadi anda bisa tahu kelebihan dan kelemahan dari software tersebut. Dan dapat membandingkan dengan software yang sejenis, hingga kita bisa menentukan mana sih… yang bagus.

2. Sebaiknya download dari situs resminya. Karena dengan download dari situs resminya ini, kita dapat terhindar dari virus ataupun spyware.
Pengalaman, dulu saya pernah download software hasil upload seseorang, setelah diekstrak ternyata isinya virus doang. Wah… untung aja pertahanan Antivirus ku aman. :D

3. Biasanya beberapa software free, ketika diinstal meminta juga untuk menginstal add-on untuk browser atau yang lain….
Jika dirasa tidak perlu, sebaiknya tidak usah menyertakan tambahan2 ini dalam proses instal, biasanya anda dihadapkan pada konfigurasi instal, dan bisa menghapus tambahan-tambahan ini. Karena untuk add-on ini dapat mempengaruhi penurunan kinerja browser ataupun sistem anda.

4. Gunakanlah Antivirus + Antispyware, untuk pertahanan system. Jika anda suka banget dengan yang namanya freeware, Antispyware dibutuhkan untuk mengamankan sistem karena tidak sedikit software free atau freeware dari internet yang berupa program spy saja (program mata-mata).

Nah… itulah tips2 nya, semoga bermanfaat… dan dapat memilih software free idaman anda.

Labels: Tips dan Trick Windows

Thanks for reading Tips Memilih Software Free. Please share...!

0 Comment for "Tips Memilih Software Free"

Back To Top