Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Chrome - Browser buatan Google

Sepertinya Google ingin benar-benar mendapatkan julukan "Si Raja Internet", setelah hampir diseluruh sisi dan sudut internet terdapat layanan dari Google, kali ini ia meluncurkan produk terbarunya Chrome, yaitu berupa browser internet. Walaupun dalam peluncurannya ini Chrome masih berupa versi beta, namun versi perdananya ini sudah dapat didownload. Tak bisa dihindari lagi browser andalan Google ini pun harus ikut perang antar produk browser lainnya untuk menarik hati para netter.

Tak lama sebelumnya Opera 9.5 dan Firefox 3 yang dirilis hampir bersamaan, menawarkan beberapa keunggulan-keunggulan masing-masing, kemudian tak ketinggalan browser dari Microsoft yang masih dalam versi beta, Internet Explore 8 menawarkan keamanan yang lebih dalam berselancar di dunia maya.
Kemudian sebenarnya apa sih kelebihan-kelebihan yang ditawarkan dari Google Chrome ini??

Seperti browser yang lain, Chrome tentunya mempunyai kelebihan tersendiri. Browser yang mempunyai logo bola berwarna-warni ini mempunyai fasilitas-fasilitas yang gak kalah dengan browser lainnya, Ini dia :

1. Task Manager for Websites
Seperti halnya windows, Chrome mempunyai Task Manager khusus untuk memonitor websites. Untuk membukanya tekan aja tombol keyboard SHIFT+ESC.

2. Recently Closed Tab
Fasilitas ini berguna bagi kita jika secara tidak sengaja menutup tab yang masih ingin digunakan. Cara menggunakan fasilitas ini mudah, tinggal membuka tab baru/kosong, lalu dibagian kanan terdapat menu "Recently Closed Tab" (berwarna kuning), disitu terdapat daftar tab-tab terakhir yang tertutup.

3. Visual Browser History
Fasilitas ini berguna menampilkan browser history dalam bentuk preview/visual. Untuk melihatnya tekan tombol CTRL + H.

4. Special Menu
Seperti pada browser Firefox, Chrome bisa menampilkan special menu yang tidak bisa ditampilkan dalam menu-menu utamanya, yaitu melewati URL About.
Perintah-perintah yang bisa digunakan antara lain :
about:memory
about:stats
about:network
about:internets
about:histograms
about:dns
about:cache
about:plugins
about:version

Meskipun terdapat beberapa fitur-fitur yang menggiurkan, tapi sepertinya Chrome belum maksimal, masih terdapat beberapa bug, ini dikarenakan mungkin masih dalam taraf beta, jadi fitur-fiturnya pun masih dalam pengembangan begitu juga dengan performanya.
Untuk instalasi Chrome, dilakukan melalui koneksi Internet.
Download Google Chrome

Labels: Download, Info Teknologi, Software

Thanks for reading Chrome - Browser buatan Google. Please share...!

0 Comment for "Chrome - Browser buatan Google"

Back To Top