Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Melakukan Compress dan Decompress File Online

Jika pada posting yang lalu, kita membahas tentang aplikasi pengganti Winrar/Winzip, kali ini masih membahas tentang jenis file yang sama yaitu file ZIP, RAR atau file compress yang lain. Biasanya kita melakukan aktifitas compress atau decompress menggunakan aplikasi yang terinstall di komputer, namun sebenarnya kita bisa mengekstrak dan membuat file tersebut secara online. Untuk melakukan hal tersebut kita bisa menggunakan beberapa layanan yang tersedia di internet.

Layanan online tersebut antara lain :

Openrarfile/Openzipfile








Layanan dari Openrarfile/openzipfile ini merupakan layanan gratis dan bebas untuk kita gunakan. Untuk mengkstrak atau membuat file RAR/ZIP, kita tinggal memilih file mana yang akan diekstrak atau dibuat lalu klik Ekstrak/Compress.
Kelemahan dari layanan ini yaitu :
  1. Relatif lebih lama karena kita perlu menunggu proses upload dan download file-file yang akan kita ekstrak atau compress.
  2. Ukuran file yang dibatasi maksimal 25 Mb.
  3. Jenis file yang didukung oleh layanan gratisannya yaitu terbatas hanya .zip, .tar, .tgz dan .rar.
Langsung aja untuk menggunakan layanan ini tuju : www.openrarfile.com

Wobzip







Sama seperti layanan sebelumnya, Wobzip juga menyediakan layanan compress atau decompress online. Namun layanan ini tidak dibedakan, semua layanan dapat digunakan dengan gratis. Kelebihan yang lain yaitu :
  1. Ukuran file maksimal 100 Mb.
  2. Mendukung jenis file lebih banyak yaitu : 7z, ZIP, GZIP, BZIP2, TAR, RAR, CAB, ISO, ARJ, LZHCHM, Z, CPIO, RPM, DEB dan NSIS.
  3. Dapat membuka file compress yang terpassword.
  4. Dapat melakukan compress file yang belum didownload/file yang berada di server lain. (Tentunya harus direct link)
  5. Scan antivirus, file yang di decompress, terlebih dahulu discan, dan file yang bervirus akan dihilangkan oleh layanan ini, sehingga ketika didownload akan aman untuk komputer kita.
Untuk melakukan kompresi cukup mudah, tinggal pilih file yang akan di compress atau decompress lalu klik tombol "Wobzip!". Untuk menggunakan layanan ini tuju : www.wobzip.com

Layanan untuk melakukan compress atau decompress file online tersebut memang mempunyai kelemahan yaitu kita harus menunggu proses upload dan download file yang akan kita compress atau decompress. Namun layanan ini bisa kita gunakan untuk mengirim file hasil compress atau pada komputer warnet/sekolah yang belum ada aplikasi kompresinya.
Labels: Dunia Internet

Thanks for reading Melakukan Compress dan Decompress File Online. Please share...!

0 Comment for "Melakukan Compress dan Decompress File Online"

Back To Top