Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Satu Tahun Chandra Blog dan Bergantinya Template Blog








Tidak terasa ternyata sudah satu tahun lamanya Chandra Blog mengudara di dunia Blogger. Selama satu tahun ini rasanya sudah banyak yang telah dilalui dan peristiwa-peristiwa yang terjadi termasuk meningkatnya pagerank blog ini walaupun dalam 1 tahun ini hanya mencapai pagerank 2, tapi bagi saya sudah saya anggap baik mengingat kegiatan sehari-hari pun lebih sibuk mulai dari kegiatan kuliah, praktikum, laporan dan lain-lain daripada waktu luang yang tersedia untuk menulis beberapa kata untuk blog ini, serta untuk melakukan kegiatan blogger lainnya.

Jika kita melihat umur 1 tahun dari seseorang maka masih dikatakan sangat muda sekali, masih banyak yang perlu diketahui dan dipelajari. Begitu juga dengan blog ini, oleh karena itu marilah kita belajar bersama, jika terdapat kekeliruan atau hal-hal yang kurang dari blog ini mohon saran dan kritiknya.

Kemudian dalam satu tahun ini telah terdapat 176 posting yang telah terdapat di blog ini dan tercatat blog ini berganti template baru sebanyak 1 kali, walaupun disana-sini telah banyak terjadi perubahan dan modifikasi.


Oleh karena itu bertepatan dengan 1 tahun blog ini, saya sengaja mengganti template blog. Selain itu disebabkan juga oleh beberapa pertimbangan yaitu template yang dulu walaupun secara estetis dapat dibilang lebih bagus namun itulah yang menyebabkan loading page saya rasa jadi agak lama, lalu keterbatasan tempat pada template terdahulu untuk menempatkan gadget-gadget yang agak banyak akan menyebabkan sidebar panjang banget (karena hanya 1 kolom), kemudian tentunya secara fungsional template yang baru ini lebih baik.

Dari pengalaman waktu mengganti template kemaren, untuk mengganti total template blog itu memang tidaklah mudah. Beberapa elemen malah hilang dan harus diganti, untung nya tidak banyak tuh widget yang hilang. Mungkin beberapa elemen yang ada di bagian post ada yang hilang, namun udah kembali seperti semula, malah sekarang tampilannya lebih bagus lho.
Oh.. iya, satu lagi Chandra Blog sekarang sudah menganut Dofollow lho, jadi gak usah ragu-ragu untuk berkomentar di blog ini, OK!!

Ok, akhirnya Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pengunjung dan pembaca blog ini, semoga tulisan dan artikel yang berada di blog ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya. Dan pada kesempatan berikutnya dapat membuat tulisan-tulisan yang lebih berkualitas dan bermanfaat.

Labels: My Note

Thanks for reading Satu Tahun Chandra Blog dan Bergantinya Template Blog. Please share...!

0 Comment for "Satu Tahun Chandra Blog dan Bergantinya Template Blog"

Back To Top