FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Ubuntu yang menyenangkan
4

Beberapa hari setelah mencoba Ubuntu Linux, membuatku tertarik dengan si sistem operasi opensource ini. Yup... betul banget hanya dalam beberapa hari. Emang setelah menjajal kemampuannya di laptopku aku lebih sering menggunakan Ubuntu daripada windows yang juga masih ada di laptop ku ini. Salah satu yang membuatku seneng dengan Ubuntu adalah tampilannya yang beda banget dengan si windows, Ubuntu memiliki dua panel (taskbar) atas dan bawah (itupun kita bisa memodifikasinya semau kita) lalu kita bisa mempermanis lagi tampilan Ubuntu ini sesuka hati.
Kemarin aku lihat-lihat tampilan Ubuntu di blog temen-temen, wah... pada bagus-bagus, apalagi liat desktop effectnya...., hm.... gimana caranya sih...tuh bikin gitu?
Setelah tanya sana sini, akhirnya sedikit-sedikit aku modifikasi tampilan Ubuntu milikku, ini dia desktop Ubuntu ku setelah dimodifikasi dikit :























Bagus... kan!! he he...
itu baru dikit aja lho...., sebenarnya masih banyak lagi yang dapat dimodifikasi dari tampilan Ubuntu, karena dalam prinsipnya keluarga Linux itu bebas untuk dimodifikasi sesuka hati oleh pemiliknya. Oleh karena itu lah banyak banget yang bisa kita explore kala menggunakan sistem operasi ini. Nah.. ini lah juga yang membuat ku seneng, karena aku sukanya coba-coba dan utak-atik sistem, untuk mencari gimana yang pas :). Yang bikin kita betah menggunakan Ubuntu, themenya banyak banget tersedia di website gnome-look.org ataupun di compiz-themes.org jadi gak bosen deh liat si Ubuntu. Apalagi Ubuntu itu release nya “pasti” yaitu setiap 6 bulan, wow cepet banget kan.... bandingkan dengan windows yang sekitar 3 tahun hingga lebih. Pokoknya menyenangkan deh makek Ubuntu, walaupun di beberapa sisi mempunyai kelemahan (its oke lah, emang ga ada yang sempurna), dukungan untuk beberapa hardware, software-software pembanding pada software yang ada di windows misalnya video maker, game. Tapi yang paling menyenangkan adalah Ubuntu itu free dan gratis.Ubuntu will always be free of charge, and there is no extra fee for the "enterprise edition", we make our very best work available to everyone on the same Free terms.


Ubuntu will always be free of charge, and there is no extra fee for the "enterprise edition", we make our very best work available to everyone on the same Free terms.
Itulah janji Ubuntu.

Lalu untuk urusan pemakaian software barang kali perlu sedikit adaptasi terhadap beberapa software yang ada, karena beberapa software emang beda dengan yang ada di windows. Dan juga untuk proses install software yang juga berbeda dari windows, namun kayaknya lebih mudah Ubuntu deh... kalau ada koneksi internet sih... he he..., atau yang lebih mudah lagi pinjem dvd repo temennya aja :D

Sekian dulu ya.... postingan kali ini, ayo tunggu apa lagi coba LINUX.
“”Ubuntu : Linux for Human Beings””


Bagikan posting ini :

4komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)