Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Mengemas presentasi ke dalam CD/DVD









Tips and trick for microsoft Office nih……!!!, sekarang menjamah pada Powerpoint yang notabene sebagai masternya Presentasi. Kali ini kita bahas yukk.. bagaimana mengemas presentasi ke dalam sebuah CD atau DVD. Kita tahu bahwa sebuah presentasi tidak hanya bisa dilakukan dengan membawa file presentasi aja lalu menjalankannya ke komputer yang terdapat aplikasi PowerPoint, kita bisa mengemasnya dalam bentuk CD khusus dan langsung dapat menampilkannya.
Untuk bisa mengemas sebuah presentasi dalam bentuk CD, maka biasanya PowerPoint akan mengangkut semua komponen yang dimasukkan ke dalam presentasi tersebut, termasuk font, multimedia, link content dan PowerPoint Viewer. PowerPoint Viewer ini akan selalu disertakan untuk mengantisipasi bila pada komputer yang disediakan tadi tidak terdapat aplikasi PowerPoint. Untuk mengemas sebuah presentasi ke dalam sebuah CD, yukk kita ikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Klik tombol Office.
2. Klik Publish dan pilih Packagage for CD
3. Pada dialog box Package for CD, pilih Options.
4. Pilih Package Type, default Viewer Package akan menyertakan PowerPoint Viewer dan mengijinkan Anda untuk memberikan spesifikasi bagaimana presentasi tersebut dimainkan saat CD dimasukkan.

5. Bila Anda mempunyai satu slide yang melink ke beberapa file lainnya, seperti file audio, tandai checkbox linked files.
6. Tandai chechbox Embedded True Type fonts untuk memastikan text yang akan ditampilkan pada komputer lainnya.
7. Klik OK
8. Klik Copy to folder. Maka akan muncul dialog box yang mengijinkan Anda untuk memberi nama folder dan menempatkan pada lokasi yang diinginkan. Masukkan semua informasi tersebut dan klik OK

9. Bila terdapat link file pada slideshow, maka sebuah box konfirmasi akan ditampilkan untuk melakukan verifikasi konten. Kil tombol Yes. PowerPoint akan meng-copy file-file tersebut pada folder yang telah Anda tentukan tadi.
10. Setelah semua lengkap. klik tombol Close untuk menutup dialog box.

Sekarang Anda bisa menggunakan software CD burning untuk mengcopykan presentasi tadi ke dalam CD/DVD.



Labels: Tips dan Trick Office

Thanks for reading Mengemas presentasi ke dalam CD/DVD. Please share...!

0 Comment for "Mengemas presentasi ke dalam CD/DVD"

Back To Top