Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Mempercepat Windows XP (4) LAST

Pada postingan kali ini , saya akan membahas bagaimana mempercepat “langkah” windows Xp dengan menggunakan beberapa aplikasi yang berjalan di bawah system Windows.Dalam tips ini terdiri dari beberapa langkah-langkah yang perlu anda ikuti secara urut, hingga dapat memperoleh optimasi windows XP. Langkah-langkahnya yaitu :

1. Melakukan Defrag Hardisk
Defragment hardisk berarti menata file-file yang ada pada hardisk, sehingga kerjanya dapat menjadi lebih cepat dan efisien. Aplikasi yang dapat digunakan banyak sekali. Sebenarnya sudah terdapat aplikasi Defragment bawaan Windows. Tapi jika dirasa masih kurang, dapat menggunakan aplikasi yang sejenis. Diantaranya adalah O&O Defrag Pro, JK Defrag (Free), Ashampoo Magical Defrag, dll.
2. Membersihkan Hardisk dari File-file sampah
Membersihkan hardisk dari file-file sampah yaitu membuang file-file yang tidak diperlukan. Aplikasi yang dapat digunakan juga banyak sekali, salah satunya yang populer adalah CCleaner.
3. Melakukan Cleaning Registry
Registry sebagai rujukan dari windows, menjadi sangat penting, hingga dapat menjaga kestabilan system windows. Dalam langkah ini penting untuk dilakukan cleaning atau pembersihan, sehingga registry bersih dari entry-entry yang sudah tidak digunakan lagi. Karena dengan banyaknya /besarnya ukuran registry akan berpengaruh pada start up windows. (Windows selalu menload registry setiap melakukan Start Up). Aplikasi yang dapat digunakan antara lain : Uniblue Registry Booster, Regcure, Tune Up Utilities, Advanced System Optimizer.
4. Melakukan Defrag Registry
Seperti halnya dengan Defrag hardisk, melakukan defrag registry juga penting, untuk menjaga setiap entry-entry pada registry tetap tertata dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan system yang stabil. Aplikasi yang dapat digunakan antara lain : Uniblue Registry Booster, Tune Up Utilities, Advanced System Optimizer.

Dalam optimasi windows ini, saya mensarankan menggunakan Advanced System Optimizer (ASO) sebagai aplikasi yang tepat untuk digunakan dalam mengoptimasi Windows. Karena aplikasi ini mempunyai tools yang lumayan lengkap dan sangat berguna sekali. Jika dibandingkan dengan Tune Up Utilities, ASO lebih lengkap dengan beberapa settingan yang dapat di customize oleh penggunanya sendiri, diantaranya theme, windows optimizer, Spywaredetective, Backup manager, Block program, file encryptor, Notes, Repair zipfiles. Sementara fitur lainnya sebanding.
Labels: Tips dan Trick Windows

Thanks for reading Mempercepat Windows XP (4) LAST. Please share...!

0 Comment for "Mempercepat Windows XP (4) LAST"

Back To Top