Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Kurangi Beban Start Up

Banyaknya program yang terinstal pada Windows bisa membikin komputer anda terasa semakin lambat saat start up. Hal ini biasa terjadi karena program-program yang Anda instal tersebut menambahkan beberapa perintah untuk menjalankan program tertentu pada registri. Jadi, tidak aneh jika komputer Anda perlu waktu yang lebih lama sebelum siap untuk digunakan.
Bila kesabaran Anda menunggu start up Windows sudah benar-benar habis, ada baiknya anda menghapus beberapa entri pada key Run di registri. Entri yang dapat dihapus bisa berupa perintah-perintah yang tidak penting. Langkah lengkapnya adalah sebagai berikut :
1. Klik [Start] > [Run], lalu ketik Regedit pada kotak dialog Run. Untuk Windows Vista, ketik Regedit langsung pada menu Start.
2. Masuklah ke key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Run di Registry Editor.
3. Hapus beberapa perintah yang anda anggap tidak perlu dijalankan saat start up, dengan mengklik kanan mouse pada bagian Name kemudian pilih [Delete].
4. Kemudian masuklah ke key HKEY_CURRENT_USER\ Software\Microsoft\Windows\Current Version\Run.
5. Lakukanlah hal yang sama dengan langkah 3. Fungsi dari sebuah perintahatau nama program yang akan dijalankan dengan perintah tersbeut, biasanya dapat anda ketahui dari bagian name perintah tersebut. Apabila anda tidak ingin mengeksekusi semua program saat start up, Anda boleh mengosongkan subkey Run.
6. Setelah itu tutup windows Registry Editor dan Restart komputer anda.
Labels: Tips dan Trick Windows

Thanks for reading Kurangi Beban Start Up. Please share...!

0 Comment for "Kurangi Beban Start Up"

Back To Top