Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Booting Lebih cepat tanpa Kehilangan data

Mode stand by yang ada pada Windows mensyaratkan agar arus listrik tidak terputus selama mode ini sedang aktif. Jika aliran listrikt terputus data yang tersimpan di memori akan hilang.
Nah, apabila anda sering mengalami kehilangan data akibat listrik yang terputus tiba-tiba, sebaiknya anda menggunakan mode hibernate. Pada mode hibernate ini, windows akan menyimpan seluruh data di memori termasuk semua program dan dokumen yang sedang anda buka ke dalam hardisk, sebelum komputer anda dimatikan. Selain itu, anda akan merasa komputer bekerja lebih cepat dari biasanya saat menghidupkan komputer. Hal ini meungkin terjadi karena windows tidak perlu memanggil program dari awal.
Untuk mengaktifkan fitur hibernate, klik [Start] > [Control Panel] [Power Options]. Pada jendela Power Options Properties, klik tab [Hibernate]. Kemudian tandai checkbox [Enable Hibernation]. Apabila checkbox ini tidak dapat diklik, berikan ruang kosong sebesar memori utama anda di drive C.
Selanjutnya jika anda ingin menggunakan mode Hibernate, klik [Start] > [Turn off Computer…]. Tekan tombol [Shift], kemudian klik tombol [Hibernate].
Labels: Tips dan Trick Windows

Thanks for reading Booting Lebih cepat tanpa Kehilangan data. Please share...!

0 Comment for "Booting Lebih cepat tanpa Kehilangan data"

Back To Top