FeedDapatkan update terbaru blog ini di Twitter kamu, Follow sekarang!

Mengenkripsi Data Lebih cepat
0

Salah satu kelebihan NTFS dibandingkan file sistem FAT adalah masalah security. NTFS menawarkan tingkat keamanan yang jauh lebih baik. Untuk dapat memanfaatkan file system ini anda juga tidak dapat menggunakan sembarang sistem operasi.Hanya operating system berbasis NT yang mampu membaca file sistem NTFS.
Windows Vista yang merupakan keturunan dari Windows NT, juga mempunyai kemampuan yang sama dengan pendahulunya. Ia dapat beroperasi di atas file system NTFS. Dengan begitu ia juga mempunyai kemampuan untuk mengamankan data-data anda. Proses pengamanan ini dilakukan dengan mengenkripsi file atau folder dimana data tersebut disimpan.
Untuk mempermudah enkripsi data, anda dapat menambahkan menu [Encrypt] di menu konteks. Sehingga, ketika Anda ingin mengenkripsi data, cukup klik kanan file atau folder yang diinginkan kemudian klik [Encrypt]. Berikut ini cara memunculkan menu [Encrypt] di menu konteks :
Klik Start, kemudian ketik regedt32.exe untuk menjalankan registri editor.
Masuklah ke sub key : HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\ CurentVersion\Explorer\Advanced

Buat sebuah DWORD value baru dengan car amengklik kanan mouse pada bagian kanan jendela Rgistry Editor kemudian klik New > DWORD (32 bit) value.

Beri nama DWORD value tadi dengan nama EncryptionContextMenu

Klik dua kali entri EncryptionContextMenu dan isikan value datanya dengan nilai 1.

Klik OK dna tutup Registry Editor.
Untuk menguji keberhasilan anda dalam mengedit registry, coba anda buka Windows Explorer kemudian klik kanan salah satu file atau folder yang akan diencrypt. Lihat, terdapat sebuah menu baru Encrypt yang akan mengenkripsi data anda jika anda mengkliknya. Agar file anda kembali ke setting standar, anda dapat mengklik kanan lagi file tadi kemudian pilih Decrypt.

Bagikan posting ini :

0komentar:

Post Your Comment (Anda mencari form komentar lama?)