Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Mengunci File/Folder Menggunakan Easy File Locker

Teman-teman mempunyai file rahasia dan tidak ingin dibuka oleh orang lain? Gampang bro! Gunakan saja software gratis pengunci file yaitu Easy File Locker. Dari namanya saja dapat kita ketahui, Easy File Locker merupakan software yang dapat digunakan untuk mengunci file yang ingin dibatasi dan tidak sembarang orang dapat membukanya. Berguna banget bagi kita yang mempunyai file rahasia yang tidak ingin dibuka atau diketahui oleh orang lain dan dapat juga berguna untuk mengamankan file-file penting.

Freeware yang satu ini cukup kecil, file instalasinya hanya sekitar 300 kb. Mempunyai tampilan yang simple dan mudah digunakan.








Sebagai software pengunci file, menurut saya fiturnya lumayan lengkap. Easy File locker ini dapat untuk mengunci folder beserta sub folder dan file-file yang ada didalamnya. Kita dapat mengatur jenis proteksi yang dapat diterapkan apakah suatu file atau folder yang diatur dapat dilihat (visible), dapat diakses (accessable), dapat ditulisi (writable), dan atau dapat dihapus (deletable).

Melalui menu yang disediakan, kita dapat menambahkan file atau folder yang ingin kita kunci dan mengatur jenis proteksi pada masing-masing file/folder. Di sini kita dapat mengatur suatu file tidak dapat dilihat jika dibuka dari Windows Explorer, atau suatu folder tetap dapat dilihat melalui Windows Explorer tetapi tidak dapat diakses atau dibuka. Proteksi file/folder menggunakan Easy File Locker ini juga berlaku meskipun windows berjalan dalam modus Safe Mode.

Untuk membuka suatu proteksi yang diterapkan pada file atau folder, kita harus menjalankan program Easy File Locker untuk kemudian mengubah aturan proteksinya. Kita juga dapat mengatur password untuk menjalankan Easy File Locker, agar tidak ada orang yang dapat menjalankannya dan mengubah pengaturan yang sudah kita buat, yaitu dengan menu System - Set Password. Ingat Password tersebut akan diperlukan untuk menguninstal software ini.

Download Easy File Locker

Labels: Download, Software

Thanks for reading Mengunci File/Folder Menggunakan Easy File Locker. Please share...!

3 Comment for "Mengunci File/Folder Menggunakan Easy File Locker"

Siiiiiip file n folder jadi aman, thanks bos

Tq bos, lanjuuuut !!!

gk bisa dgn windows xp 64 bit bos....

Back To Top