Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Editor Posting baru di Blogger

Sesuai dengan janji saya pada postingan sebelumnya, kali ini saya ingin membahas tentang fitur baru di blogger yaitu Editor posting baru. Selain itu ada juga yang request tentang bagaimana caranya membuat readmore atau “baca selengkapnya...” di blog kita. Nah dengan dikeluarkannya fitur baru pada editor posting ini kita dapat lebih mudah untuk memotong postingan, kemudian menampilkan “readmore” tersebut.

Ok lah....., Mari kita bahas satu-satu tentang fitur baru pada editor posting tersebut biar lebih jelas :

  • Insert Jump Break

Jika sebelumnya kita kesulitan untuk membuat sendiri fitur ini melalui editing HTML, kini sudah disediakan oleh blogger melalui editor posting barunya. Fitur ini berguna untuk memotong postingan kita dan memberikan tautan “readmore” untuk membaca artikel selengkapnya.

Nah untuk lebih jelasnya liat daftar menu berikut ini :

image

Yang diberi kotak merah merupakan fitur Insert Jump Break

Untuk melakukan pemotongan posting dan menampilkan readmore (baca selengkapnya) caranya seperti ilustrasi dibawah ini :

Picture1

  • Image Upload yang baru

Pada editor posting baru ini blogger telah menggantikan fitur image upload yang lama yaitu dengan memunculkan window popup, dengan Image upload yang lebih cepat dan praktis. Image upload ini akan muncul pada tab yang sama pada editor posting tersebut.

Selain itu saat gambar sudah dimasukkan pada editor posting, terdapat pengaturan lanjutan yang dapat kita jumpai saat mengklik gambar tersebut, yaitu ukuran dari gambar dan posisi dari gambar tersebut.

image

 

  • Kemudian fitur selanjutnya kita dapat mengetahui dari gambar menu di atas yaitu ada fungsi Undo dan redo, pasti tahu dong fungsi ini untuk apa.
  • Memasukkan Text Background color, untuk menhighlight text dengan warna-warna.
  • Pada Post options, terdapat opsi untuk Edit ganti baris HTML, dan juga Setelan tulis. Yang dapat kita fungsikan untuk menampilkan tag HTML pada postingan.
  • Fitur Laman, merupakan fitur yang dapat kita gunakan untuk membuat static page seperti Home, About Me dan lain-lain seperti menu punya saya di atas, tapi tergantung juga dengan template yang kita gunakan. Jika template yang kita gunakan sudah disediakan menu navigasi dari pembuatnya, kita bisa memilih yang mana yang akan kita gunakan.
Labels: Tips dan Trick Blogger

Thanks for reading Editor Posting baru di Blogger. Please share...!

10 Comment for "Editor Posting baru di Blogger"

sekarang Blogspot jadi kerennn... para blogger semakin dimanjakan dengan fitur-fitur baru dari Blogspot...

Makasi infonya. . .
Uda dicoba. . . Tp bisa dicek sendiri di blog qu. . . Cuma 1 yg bsa. . . :( haduhh. . . .

ssemakin gampang dan keren juga blogspot tampilkan fitur-fitur yang bagus ...
Sukses.... ;))

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

thanks to info,,dengan dikeluarkannya fitur baru pada editor posting ini kita dapat lebih mudah untuk memotong postingan, kemudian menampilkanya ya kan.

tp lumayan bikin bingung gr2 belum terbiasa....

Back To Top