Tempatnya tips dan trick, software gratis, antivirus review dan software review.

Memendekkan URL dengan Adf.ly

imageJika pada posting sebelumnya telah dibahas tentang memendekkan URL (Uniform Resource Locator) / alamat internet menggunakan Goo.gl, sekarang saya akan membahas tentang pemendekan URL dengan Adf.ly. Sebenarnya kedua pemendek URL ini prinsip kerjanya sama, yaitu memendekkan URL dari URL panjang yang kita berikan, dan layanan tersebut dapat kita gunakan dengan gratis. Namun ada perbedaan diantara kedua layanan ini, di Adf.ly ini kita bisa mendapatkan dollar jika kita menggunakan layanan pemendekan URL dari Adf.ly, hm… lumayan bukan.

Dollar yang kita dapatkan ini dihitung dari jumlah URL yang telah dipendekkan yang dibuka, jadi jika ada orang yang membuka URL dari Adf.ly yang telah kita buat, kita akan mendapatkan dollar. Dolar yang bisa kita dapatkan yaitu $4 dengan jumlah 1000 URL yang dibuka.

Cukup menggiurkan bukan, sekarang gimana caranya menggunakan layanan ini?

Langkah Pertama

Mudah saja, kita tinggal mendaftar di situs Adf.ly ini dengan klik tombol JOIN NOW. Selanjutnya isikan informasi kamu di form yang muncul,

image

 

 

--> Biarkan pilihan Account Type ini, jika kita ingin menggunakan pemendek URL dan ingin mendapat dollar, isikan Captcha dengan benar, dan centang pada I agree to the Terms & Conditions.

 

 

 

Selanjutnya kita diminta untuk membuka e-mail kita untuk melakukan konfirmasi.

Langkah Kedua

Setelah melakukan konfirmasi segera saja login, untuk memulai menggunakan layanan ini, dan muncul halaman home akun kita.

Untuk melakukan pemendekan URL/alamat internet mudah saja, tinggal masukkan alamat internet yang diinginkan kedalam form seperti gambar diatas dan klik Shrink!. Tunggu sebentar dan link tersebut akan berubah menjadi pendek : (dapat dilihat seperti gambar berikut ini)

imageimage

Di bawah form tersebut kita dapat melihat daftar link yang sudah kita pendekkan dan jumlah dollar yang kita dapatkan. Untuk mencairkan dollar yang kita dapat, bisa menggunakan Paypal atau Alertpay. Layanan yang cukup menarik dan menguntungkan.

Labels: Dollar dari internet, Dunia Internet

Thanks for reading Memendekkan URL dengan Adf.ly. Please share...!

2 Comment for "Memendekkan URL dengan Adf.ly"

udah lama gan nggak ngepost???
kirain gag ada niat ngeblog lagi.. :D
haha,,,

oa saya pnya blog baru [psdesain[dot]net]
ngan upa knjungi ya :D

@Jaka@psdesain.net
hhe... iya ni, lama2 malah malas posting ni.., lbh sering ngaskus :D

Back To Top